Senin, 21 Juni 2021

Pastikan Ketersediaan Logistik dan Kesehatan Korban Banjir, Bupati Cek Pengungsian di Kroya

Bupati Cilacao Tatto Suwarto Pamuji beserta istri mengecek langsung dampur umum yang digunakan untuk memasok makanan bagi para pengungsi di Desa Gentasari, Rabu (28/10/2020).

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji terjun langsung ke posko pengungsian di Kroya, Rabu (28/10/2020). Kedatangan Bupati ini untuk memastikan pasokan makanan dan juga kesehatan para pengungsi terjamin.


Cilacap, Serayunews.com

Bupati bersama rombongan mengecek dapur umum yang digunakan untuk memasok makanan bagi para pengungsi. Bahkan dengan menggunakan perahu karet, Bupati juga menuju ke tempat pengungsian di tanggul Sungai Tipar, Dusun Karag Desa Gentasari.

“Kita turun ke pengungsian untuk melihat secara langsung, bahwa di pengungsian semuanya ditangani, yang jelas kesehatan ditangani, dan juga suplai makanan dipikirkan juga dan kalau bisa disuplai obat,” ujarnya.

Bupati juga berterimaksih kepada masyarkat dan juga semua pihak yang telah bahu membahu saling membantu menangani banjir di desanya. Pasalnya, kata Bupati, ada pedagang pasar yang mengirimkan sayuran dan bahan makanan ke pengungsian.

Penyediaan makanan di dapur umum juga melibatkan masyarakat, PKK, TNI Polri dan lainnya.

“Tadi saya sudah membawa bantuan makanan, pakaian bagi para pengungsi, saya juga berterimakasih kepada Forkopimda, masyarakat tim penggerak PKK dan warga saling membantu masyarakat lainnya yang terdampak bencana,” katanya.

Pengungsi Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Tatto juga mengingatkan kepada semua masyarakat, terutama yang di pengungsian untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak.

“Jangan smapai dampak bencana banjir ini meluas ke dampak bencana Covid-19. Saya minta itu, semua harus mengawasi, dan menjaga,” katanya.

Pada peninjauan lokasi pengungsian ini Bupati juga didampingi oleh Dandim 0703 Cilacap Letkol Wahyo Yuniartoto, Ketua Penggerak PKK Teti Rohatiningsih dan OPD lainnya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini