Minggu, 27 November 2022

Pastikan Pasokan Listrik di Tiga Lapas Baru Nusakambangan Tercukupi, PLN Akan Tambah Kabel Bawah Laut

Koordinator Wilayah Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap I Putu Murdiana bersama Pejabat PLN UID Jateng dan DIY saat kunjungan untuk memastikan pasokan listrik di Lapas Nusakambangan, Rabu (16/11/2022). (Dok Lapas Batu Nusakambangan).

Jajaran PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sambangi Lapas Nusakambangan. Kunjungan itu, untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik di tiga lapas baru di Nusakambangan yang akan beroperasi, serta rencana penambahan kabel bawah laut.


Nusakambangan, serayunews.com

Dalam kunjungannya di Nusakambangan, General Manager PLN UID Jateng dan DIY bersama rombongan disambut oleh Koordinator Wilayah Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap I Putu Murdiana di Lapas Batu, Rabu (16/11/2022).

Kunjungan tersebut, membahas tentang pasokan listrik di Nusakambangan termasuk kesiapan tiga lapas baru yang akan beroperasi yakni Lapas Nirbaya, Ngaseman, dan Gladakan.

“Tiga lapas baru akan segera beroperasi. Untuk itu perlu adanya kepastian dari suplai listrik ke lapas tersebut, mengingat listrik memiliki peran dalam setiap kegiatan lapas,” ujar Putu dalam keterangannya.

Menanggapi hal tersebut, GM PLN UID Jateng & DIY, AB Wahyu Jatmiko berkomitmen akan segera menindaklanjuti kondisi tersebut. Selain itu, dalam kunjungannya juga membahas rencana penambahan kabel bawah laut, untuk menunjang kebutuhan listrik di Nusakambangan.

“Nusakambangan sebagai objek vital nasional sudah menjadi kewajiban kami membantu untuk kepentingan negara,” ujar Wahyu.

Dalam kunjungannya, rombongan pejabat PLN juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Lapas Khusus Karanganyar dan melihat bengkel kerja produktif, serta galeri hasil karya warga binaan Lapas Permisan.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini