Jumat, 12 Agustus 2022

Pastikan Stok Aman Selama Ramadan, Polisi Pantau Minyak Goreng Curah dan Sembako di Pasar Cilongok

Pastikan Stok Aman Selama Ramadan, Polisi Pantau Minya Goreng Curah dan Sembako di Pasar Cilongok

Meski ketersediaan minyak goreng curah yang sempat langka sudah terbilang normal, polisi tetap melakukan pematauan di pasaran. Namun demikian, patroli rutin seperti yang dilakukan jajaran Polsek Cilongok, terus dilakukan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kecurangan oknum pedagang


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Cilongok, AKP Hariyanto menyampaikan, secara rutin anggotanya mengunjungi pasar tradisional dan toko-toko secara acak. Selain itu, setiap lapak yang menjual minyak goreng tak luput dari pemantauan.

Baca juga  Ada Jumat Bahagia dari Kantor Kemenag Cilacap, Apa Itu?

“Kami melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Induk dan toko-toko di wilayah kecamatan Cilongok. Selama pemantauan dan pengecekan, mereka mengaku mendapatkan barang tidak tentu dari distributor,” kata dia, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, patroli serupa perlu dilakukan untuk memastikan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Cilongok berjalan dengan aman dan lancar, termasuk saat terjadi transaksi minyak goreng.

“Dari pantauan kami tidak terjadi kerumunan massa, karena kami selalu mengimbau agar pedagang dan pengunjung pasar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga  Tak Kunjung Padam, Limbah Pabrik Kayu di Karangpucung Cilacap Sudah Tiga Hari Terbakar

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang agar tidak menyalahi peraturan yang ada seperti melanggar hukum dengan melakukan kecurangan serta menaikkan harga.

Berita Terkait

Berita Terkini