Minggu, 25 September 2022

Patuhi Prokes! Jumlah Kasus Covid-19 di Cilacap Sudah Mencapai 166 Kasus

Patuhi Prokes! Jumlah Kasus Covid-19 di Cilacap Sudah Mencapai 166 Kasus. (Irfan)

Jumlah kasus positif aktif covid-19 di Kabupaten Cilacap, mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa hari belakangan. Saat ini jumlahnya telah mencapai 166 kasus, padahal satu pekan lalu atau tepatnya pada Selasa 1 Februari 2022 hanya ada 39 kasus.


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Griana Dewi mengakui, dalam sepekan terakhir memang signifikan pertambahan kasusnya.

“Penambahan terbanyak yakni pada Minggu 6 Februari kemarin, ada 43 kasus. Kemudian pada Jumat 4 Februari sebanyak 40 kasus,” kata , Senin (7/2/2022).

Dari penambahan kasus yang signifikan ini, dia memastikan belum ada satu pun yang terpapar varian baru Omicron. Bahkan sebagian besar merupakan tanpa gejala, sehingga hanya menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

“Hanya 12 orang yang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit rujukan. Rinciannya 10 di RSUD Cilacap, 1 di RSU Pertamina Cilacap dan 1 di RSU Santa Maria Cilacap,” tuturnya.

Dengan adanya fenomena lonjakan kasus ini, pihaknya pun meminta masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan. Serta meminta masyarakat mengikuti program vaksinasi secara tuntas, termasuk program dosis ke tiga yang pada tahap ini diprioritaskan bagi lansia.

“Saya meminta agar semuanya lebih mematuhi protokol kesehatan, jangan kedor dan lengah. Karena virus Covid-19 masih ada di sekeliling kita,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini