Jumat, 30 September 2022

Pekerja Turunkan Baja Ringan Meninggal Tersengat Listrik di Kedungbanteng, Begini Kronologinya

Ilustrasi tersengat listrik. (Sumber pixabay.com)

Pria berinisial SI (39), warga Desa Sidamulya, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas meninggal dunia saat tengah bekerja menurunkan reng baja ringan di sebuah kantor radio swasta di Desa Karangsalam Kidul, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas. Nahas, karena saat diturunkan ujung baja ringan tersebut menyentuh kabel PLN, sehingga korban tersengat listrik dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, Kamis (18/8/2022).


Banyumas, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 07.00 WIB. Korban bersama dengan rekannya datang ke lokasi kejadian untuk bekerja memasang baja ringan. Sekitar pukul 08.00 WIB korban naik ke atap rumah untuk mengukur kebutuhan material baja ringan.

Nahas, pada saat diturunkan reng baja ringan bagian ujungnya menyentuh jaringan kabel PLN sehingga korban tersengat arus listrik dan terjatuh ke lantai dari atap rumah. Rekannya yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian meminta tolong kepada warga skeitar, hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Kedungbanteng.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata korban sudah meninggal dunia dan mengalami luka pada tempurung bagian kanan, serta luka bakar bagian kaki lengan kanan kiri. Setelah itu korban kemudian dibawa ke RSUD Margono Sokearjo Purwokerto.

 “Kasus ini ditangani oleh Polsek Kedungbanteng,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini