Jumat, 2 Desember 2022

Pelantikan Pj Bupati Cilacap, Diagendakan Sehari Selepas Tatto Purnatugas

Pelantikan Tatto Suwarto Pamuji dan Syamsul Aulia Rahman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap untuk periode 2017 – 2022. Saat itu keduanya dilantik oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, Minggu (19/11/2017). (Dok Serayunews)

Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, rencananya berlangsung sehari setelah Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman purnatugas atau menyerahkan jabatannya. Adapun masa jabatan keduanya, akan berakhir pada 19 November 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Murri mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun rangkaian acara purnatugas, lepas-sambut Bupati dan Wabup Cilacap, hingga pelantikan Pj Bupati Cilacap. Menurutnya, pelantikan Pj Bupati Cilacap kemungkinan besar pada 20 November 2022 mendatang.

“Iya kalau kita contoh DKI Jakarta sehari setelah masa tugas berakhir. Kemungkinan besar pelantikan Pj Bupati Cilacap pada 20 November. Makanya kita sedang susun, tapi tanggal 20 itu (hari, red) Minggu. Apakah hari Minggu atau Senin-nya, kita lihat perkembangan saja,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (1/11/2022).

Pelantikan Pj Bupati Cilacap kemungkinan akan berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang. Yang jelas, Pj bupati akan dilantik oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo setelah rekomendasi dari Tim Penilai Akhir (TPA) turun.

“Misalnya saat pelantikan Pj Bupati Pati lalu oleh Pak Gubernur itu di Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang. Untuk Pj Bupati Cilacap belum tahu pastinya, kita akan koordinasi dengan pihak Pemprov,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini