Minggu, 5 Februari 2023

Pelayanan di Balai Desa Tetap Lancar, Meski Ratusan Perangkat Desa di Cilacap Demo ke Jakarta

Meski ratusan perangkat desa di Kabupaten Cilacap tengah menyuarakan aspirasinya di DPR RI Jakarta, namun pelayanan terhadap masyarakat di setiap balai desa tetap berjalan seperti biasa.


Cilacap, serayunews.com

Seperti yang terjadi di kantor Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi Cilacap. Pelayanan administrasi kependudukan hingga permohonan dari masyarakat, tetap dilayani dengan cepat.

“Tidak berpengaruh, karena tidak semua perangkat desa berangkat ke Jakarta. Di desa kami hanya 3 perangkat yang ikut, sisanya jaga gawang, bagi-bagi tugas,” kata Kades Karangkemiri, Kuswadi kepada serayunews.com, Selasa (24/1/2023).

Bahkan menurutnya, pada hari ini di desanya tetap melaksanakan agenda rutin penanganan stunting dan Musrenbang tingkat kecamatan, selain melayani permohonan administrasi kependudukan dari masyarakat.

“Karena yang berangkat itu, mereka yang pekerjaannya bisa ditinggalkan, itu pun hanya sehari. Kami pastikan pelayanan dan aktifitas pemerintahan berjalan,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Desa Karangkemiri, Parjan mengaku, tak terganggu dengan adanya aksi dari para perangkat desa itu. Hal tersebut lantaran dirinya hari ini, mendapatkan pelayanan permohonan surat pengantar SKCK dengan cepat.

“Lancar saja, saya malah tidak tahu kalau sedang ada aksi di Jakarta. Karena permohonan surat pengantar dari kantor desa seperti biasanya,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini