Selasa, 24 Mei 2022

Pemancing asal Rowokele Kebumen Hilang Terbawa Arus di Pantai Jetis, Begini Kronologinya 

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Jetis Cilacap (Dok Bagana Cilacap)

Seorang pemancing asal Rowokele Kebumen dikabarkan tenggelam di area break water Pantai Jetis Nusawungu Kabupaten Cilacap, Kamis (12/5/2022). Diduga korban tenggelam saat mengejar pacing yang tersangkut karena sambaran ikan.


Nusawungu, serayunews.com

Korban diketahui bernama Agus Priyanto (22) laki-laki beralamat di Desa Wonoharjo RT 001 RW001 Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen yang dilaporkan tenggelam pada Kamis siang sekira pukul 13.00 WIB.

“Awalnya pancing korban dimakan ikan namun nyangkut kemudian turun ke permukaan air, saat berenang kembali kedaratan, korban kelelahan hanyut terbawa arus dan tenggelam,” ujar M Tamrin, Koordinator Bagana Distrik Kroya.

Baca juga  Antrean Kendaraan Mengular di Perlintasan Kereta Api Sampang Cilacap

Menurut informasi yang dihimpunnya dari keterangan saksi kejadian menyebutkan, bahwa sebelumnya, korban sudah diingatkan oleh temannya. Namun, korban tetap nekat masuk ke dalam air, untuk mengambil pancing yang tersangkut akibat sambaran ikan.

“Sekitar jarak empat meter dari lokasi batuan yang buat duduk pemancingnya, saat kembali berenang ke daratan, korban kecapean atau kehabisan tenaga terus terbawa arus,” ujarnya.

Tamrin menambahkan, saat korban hanyut sempat dikejar oleh anggota Bagana menggunakan papan selancar namun korban hilang terbawa arus.

“Saat itu juga ada anggota Bagana yang selalu standby di lokasi, saat dikejar dengan selancar, korban sudah masuk ke dalam air. Sehingga hilang dan masih dalam pencarian,” ujarnya.

Baca juga  Ribuan Botol Miras di Cilacap Dimusnahkan 

Adapun dalam pencarian korban melibatkan unsur SAR gabungan diantaranya anggota SAR Jetis, Pos TNI AL Logending, Basarnas Cilacap, Bagana Cilacap, Polsek Nusawungu, Koramil, dan warga sekitar.

Berita Terkait

Berita Terkini