Jumat, 30 September 2022

Pemilu 2024, PDIP Cilacap Targetkan Kemenangan Spektakuler

Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat. (Ulul Azmi).

Tahapan Pemilihan Umum 2024 telah dimulai, berbagai partai politik yang akan berkompetisi telah mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berbagai amunisi dan strategi partai pun dipersiapkan untuk sebuah kemenangan, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menargetkan menang spektakuler di Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat. Ia mengatakan bahwa, Pemilu 2024 optimis partainya menang spektakuler di Cilacap, yang tentunya atas doa dan dukungan masyarakat Cilacap.

“Target maksimal PDI Perjuangan menargetkan kemenangan spektakuler, salam dan doakan yang penting PDI Perjuangan seluruh pengurus dan kader semuanya sehat, kedua pesan dari Ketua Umum adalah pikiran, bicara, hati dan tindakannya satu kata dan satu langkah,” ujar Taufik yang juga menjabat Ketua DPRD Cilacap, Kamis (18/8/2022).

Taufik mengatakan, sejumlah tahapan untuk menghadapi Pemilu 2024 sudah mulai di lakukan mulai dari pendataan Sipol yang diakumulasikan pada Dewan Pimpinan Pusat yang nantinya akan diverifikasi oleh KPU.

“Tahap lainnya kita kerja, ada 10 kursi di DPRD, maka bagaimana menajalankan tugas pokok fungsi sebagai anggota Legislatif DPRD yang menjalankan amanah partai, dalam ide dan gagasan, sesuai dengan perundangan yang berlaku,” kata Taufik.

Menurut Taufik, pihaknya optimis menargetkan kemenangan spektakuler di mana struktur partai mulai dari DPC, anak ranting dan anggota partai sebagai corong yang menyerap aspirasi masyarakat melakui Fraksi, serta melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, terutama gencar dalam menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Supaya masyarakat paham apa itu PDI Perjuangan, apa yang dilakukan, dan visi misinya, salah satunya kita mendorong, sesuai dengan hasil konggres, perintah partai, kita memberi tenaga kepada fakir miskin, mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan,” ujarnya.

Sedangkan soal pencalegan, Taufik membuka lebar untuk semua masyarakat, akan tetapi yang memiliki visi misi yang sesuai dengan PDI Perjuangan.

“Yang akan berkiprah baik di Legislatif maupun di Pilkada silakan saja, tapi paham dulu visi misi PDI Perjuangan, maka caleg yang dinilai PDI Perjuangan antara pikiran, hati dan langkahnya harus sesuai,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini