Minggu, 19 September 2021

Pemkab Siapkan 10 ribu Bansos untuk Berbagai Kelompok Masyarakat

bansos covid-19 purbalingga, ppkm level 4, berita terkini, berita hari ini, purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (dok istimewa)

Pemkab Purbalingga menyiapkan 10 ribu paket bantuan sosial (Bansos), untuk warga terdampak Pandemi Covid-19. Paket itu disiapkan menyusul perpanjangan PPKM Darurat yang kini menjadi PPKM level 3. Bantuan akan mulai didistribusikan pada Agustus mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, kebijakan dari Pemerintah PPKM masih diperpanjang. Harus diakui bahwa hal itu berdampak pada lesunya roda perekonomian. Sebab keterbatasan aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Untuk meringankan, Pemkab menyiapkan 10 ribu paket bantuan untuk masyarakat,” kata Tiwi.

Sasaran bantuan kali ini terdiri dari berbagai kelompok, komunitas, dan pedagang. Mulai dari para pegiat wisata, seni dan budaya. Driver Ojol, serta kelompok masyarakat lainnya yang terdampak Pendemi. “Bantuan berupa bahan makanan, rencana Agustus mulai didistribusikan,” ujarnya.

Tiwi meminta masyarakat untuk lebih sabar. Pandemi belum selesai, maka harus lebih tertib lagi melaksanakan prokes. Kondisinya memang sulit, namun setidaknya harus terus berupaya. Harapannya, dengan tertib prokes, dan suksesnya program vaksinasi bisa mempercepat pemulihan Pandemi ini.

“Mohon kerjasamanya, mari terus sosialisasikan dan terapkan Prokes, semoga Pandemi segera teratasi,” kata dia.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini