Pemuda Muhammadiyah Banyumas Kirim Dua Utusan ke Muktamar di Balikpapan

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyumas Nur Khasbi
Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyumas, Nur Khasbi. (Dok Nus Khasbi)

Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banyumas mengirimkan dua utusan untuk menghadiri muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII di Balikpapan tanggal 21-24 Februari mendatang. Dua utusan tersebut yaitu Ketua Pemuda Muhammadiyah Banyumas, Nur Khasbi dan Sekretaris, Tri Nugroho.


Purwokerto, serayunews.com

Nur Khasbi mengatakan, setiap daerah diminta mengirimkan dua orang utusan dan dua orang penggembira. Namun untuk Banyumas tidak mengirimkan penggembira. Keberangkatan ke muktamar bersama rombongan se Jawa Tengah yang total berjumlah 73 orang.

“Kami akan berangkat pada tanggal 20 Februari mendatang bersama rombongan Jateng. Untuk kuota dua penggembira, Banyumas tidak mengirimkan, karena peserta harus mengambil cuti sampai 1 minggu dan tidak ada yang bisa, sehingga hanya dua utusan yang berangkat, yaitu saya dan sekretaris,” jelasnya, Minggu (12/2/2023).

Terkait dukungan dalam muktamar nanti, Khasbi menyatakan, untuk Pemuda Muhammadiyah se Jateng sudah solid mendukung Ketua Pemuda Muhammadiyah Jateng, Eko Pujiatmoko untuk masuk dalam formatur. Selanjutnya, formatur tersebut yang akan memilih ketua dan sebagainya.

“Jadi suara kami hanya untuk memilih formatur dan seluruh Pemuda Muhammadiyah Jateng sudah sepakat memberikan dukungan kepada Eko Pujiatmoko. Nantinya akan memilih 13 orang untuk masuk formatur dan baru kemudian pemilihan ketua oleh formatur,” terangnya.

Pemilihan ketua, lanjut Khasbi, biasanya secara musyawarah mufakat dari anggota formatur. Ketua terpilih berasal dari salah satu anggota formatur.

Berita Terkait

Berita Terkini