Sabtu, 13 Agustus 2022

Penerbangan Perdana Wings Air Berjalan Lancar, Bupati Purbalingga Telah Siapkan Strategi Dukung Keberlangsungan Bandara

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyambut rombongan, saat sampai di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Jumat (05/08/2022).

Pesawat ATR 72 Wings Air landing di landasan pacu Bandara Jenderal Soedirman (JBS) sekitar pukul 09.50 wib, Jumat (05/08/2022). Hal itu merupakan penerbangan perdana Wings Air, dengan tujuan Purbalingga. Turut dalam rombongan itu, Direktur Utama Wings Air, perwakilan Kementerian Ekonomi Kreatif, dan artis Fevi Hermawan Hidayat.

Penulis : Amin Wahyudi

Purbalingga, serayunews.com – Setibanya di Bandara JBS, rombongan disambut langsung oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, beserta forkompinda. Penerbangan perdana ini lebih awal dari rencana sebelumnya, yakni tanggal 10 Agustus 2022. Sejak hari ini, Wings Air resmi membuka jalur penerbangan dari dan tujuan Purbalingga.

Baca juga  Ganjar Pimpin Penanaman 3.500 Bibit Mangrove dan Cemara Laut

Dalam sambutannya, Bupati Tiwi mengaku bangga pada acara seremonial penerbangan perdana ini. Sebab, tidak hanya pejabat dari Pemkab Purbalingga saja, namun para pimpinan Pemerintah dari kabupaten tetangga turut hadir sebagai bentuk dukungan.

“Kami optimistis dengan potensi wisata dan potensi alam Purbalingga, Banyumas, Banjar dan termasuk semua wilayah kabupaten di Jateng Selatan. Bisa mendongkrak keberadaan bandara,” kata Tiwi.

Secara khusus, Pemkab Purbalingga juga telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mendukung keberlangsungan Bandara. Diantaranya yakni telah menganggarkan alokasi dana perjalanan dinas pejabat menggunakan pesawat.

Baca juga  Jinakkan Juara Bertahan, Renasha FC Rebut Gelar Juara Liga 1 Askab PSSI Purbalingga

“Untuk keperluan kedinasan kami (Pemkab, red) telah menganggarkan untuk perjalanan menggunakan pesawat, biasanya kan menggunakan transportasi darat,” katanya.

Pada sektor wisata, lanjut Tiwi, Pemkab Purbalingga dan kabupaten tetangga telah melakukan koordinasi. Wilayah eks Karisidenan Banyumas tangah merancang wisata terintegrasi, sehingga bisa mempermudah wisatawan luar kota ketika hendak berwisata di daerah Banyumas Raya.

“Bersama kabupaten tetangga juga telah merancang wisata terintegrasi, ini menjadi strategi untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Hari itu juga, sejumlah pejabat dari Kabupaten Purbalingga dan Banyumas langsung mencoba penerbangan dari Bandara JBS. Mereka hendak melakukan kunjungan kerja ke Jakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini