Jumat, 24 September 2021

Penerbit Amerta Media Berbagi, Upaya Bangkitkan Kepedulian pada Masa Pandemi di Banyumas

Amerta media berbagi paket sembako kepada masyarakat, Minggu (8/8). (dok istimewa)

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, membawa dampak ekonomi sangat luas pada masyarakat. Mulai dari pengusaha hingga pelaku UMKM dan masyarakat kecil semuanya terdampak secara ekonomi. Karenanya Penerbit Amerta Media, sebagai salah satu penerbitan berusaha menebarkan kepedulian terhadap sesama dengan berbagi.


Purwokerto, serayunews.com

Direktur Penerbitan Buku Amerta Media, Tegar Roli mengatakan, selain permasalahan ekonomi yang terpuruk. sebenarnya pandemi ini juga sekaligus sebagai ujian sejauh mana jiwa sosial antar sesama. Sehingga ia tergerak untuk membangkitkan kepedulian sosial guna membantu yang terdampak di Banyumas.

“Hari ini kita berbagi paket sembako serta uang kepada masyarakat Banyumas, tetapi sebenarnya ini hanya stimulus. Kita lebih berupaya untuk mendorong masyarakat yang masih mampu berbagi untuk mau berbagi kepada yang lainnya, yang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi,” tuturnya di Purwokerto, Minggu (8/8).

Menurut Tegar, berbagai macam bantuan yang digulirkan pemerintah belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dan bagi yang sudah tersentuh bantuan, juga belum sepenuhnya kondisinya membaik, tetap masih butuh uluran tangan lainnya.

Sehingga program Amerta berbagi bersama untuk bangsa ini, lebih dititikberatkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat kepada sesama. Karena adanya penyaluran bantuan hanya bersifat pemulihan sementara di tengah situasi pemberlakuan pembatasan kegiatan maysarakat (PPKM) yang terus diperpanjang ini.

“Tujuan utamanya adalah mengantisipasi apabila ada keresahan sosial, karena mobilitas masyarakat dibatasi dan susah mencari pendapatan, selain itu karena banyak masyarakat yang dirumahkan, makan harus dipenuhi dulu kebutuhan perutnya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Amerta Media yang bermarkas di Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas ini telah membagikan sedikitnya 50 paket sembako dan sejumlah uang yang telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Selain itu, lanjut Tegar, untuk melakukan edukasi secara masif, penerbitan buku Amerta Media juga telah banyak meluncurkan buku-buku terkait Pandemi Covid-19 untuk mengedukasi masyarakat seperti kebijakan penggunaan masker dalam perspektif hukum, asesmen digital mendukung pembelajaran masa pandemi Covid-19, dan masih banyak lainnya.

“Diharapkan instansi, perusahaan, atau komunitas lain juga bisa saling berbagi, sehingga targetnya adalah bergeraknya masyarakat untuk saling memberi, saling gotong royong menolong sesama,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini