Sabtu, 13 Agustus 2022

Pengamanan Malam Tahun Baru Difokuskan Enam Titik

Purwokerto, Serayunews.com- Sebagai bentuk pemberian rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Banyumas. Sejumlah aparat akan disiagakan di enam titik keramaian perayaan malam pergantian tahun baru. Selain itu pihak pengamanan juga akan memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas, agar kelancaran lalu lintas tetap terjaga selama perayaan tersebut.

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Wisnu Charaka SIk Ada enam titik yang difokuskan dalam pengamanan, titik-titik tersebut diantaranya Alun-alun Purwokerto, Alun-alun Banyumas, Andhang Pangrenan Purwokerto, dan wilayah Baturraden. “Kita lakukan pengamanan di situ, anggota akan di sebar di lokasi-lokasi tersebut. Selain mengamanakn masyarakat, anggota juga menggunakan sistem bodysystem. Jadi misalkan ada laka lantas, satu mengamankan ke sana, satu menginformasikan ke komando. Jadi tidak hanya mengamankan diri kita masing-masing tetapi hal kecil pun bodysistem perlu,” kata dia.

Baca juga  Jauh-jauh dari Tegal, Pria Ini Jadi Spesialis Maling HP Milik Santri di Ponpes di Banyumas

Pengamanan tersebut akan di mulai sejak sore hari hingga Rabu (1/1) pagi. “Kami dari Polri, siapkan 2/3 kekuatan Polresta Banyumas, sekitar 700-800 personil. Mereka akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun di Kabupaten Banyumas,” ujarnya seusai apel Pasukan Pengamanan Tahun Baru di Alun-alun Purwokerto, Selasa (31/12) sore.

Tidak hanya melakukan pengamanan di tempat saja, pengamanan lalu lintas juga akan diupayakan oleh Polresta Banyumas. Manakala ada pusat keramaian yang membuat macet arus lalu lintas, mereka akan menggunakan sistem rekayasa lalu lintas seperti melakukan jalan satu jalur.

Baca juga  Unit Reskrim Polsek Baturraden dan Sumbang, Amankan Spesialis Curanmor Asal Purbalingga

Sampai saat ini, menurut Kapolresta belum ada potensi-potensi yang menganggu keamanan sampai saat ini. Karena pihaknya sudah menyiapkan pengamanan ini beberapa hari lalu. “Alhamdullilah tidak ada. Kami akan berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu menurut Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Chandra pihaknya menyiapkan 2/3 anggotanya untuk mendukung pengamanan Polresta Banyumas. Namun, jika nanti dibutuhkan akan segera memberikan tambahan bantuan pengamanan. “Kita siap ketika memang dibutuhkan, karena pengamanan kali ini kita backup Polresta Banyumas,” kata dia.(san

Berita Terkait

Berita Terkini