Senin, 23 Mei 2022

Pengamanan Objek Wisata di Cilacap, Diperketat Selama Libur Lebaran

Pengamanan Objek Wisata di Cilacap, Diperketat Selama Libur Lebaran. (Irfan)

Pengamanan di objek wisata (Obwis) unggulan yang ada di Cilacap, bakal diperketat selama libur Lebaran. Hal itu untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung selama liburan kali ini.


Cilacap, serayunews.com

Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, pengamanan di sejumlah objek wisata unggulan, utamanya di Obwis pantai akan diperketat selama libur Lebaran. Bahkan persiapan pengamanan, telah dilakukan sejak Jumat (29/4/2022) kemarin.

“Dari Jumat kemarin sebenarnya sudah mulai ada pengamanan, namun belum full. Mulai besok Lebaran baru akan ditingkatkan, karena mengantisipasi lonjakan pengunjung,” katanya kepada serayunews.com, Minggu (1/5/2022).

Baca juga  Belum Ditemukan di Cilacap, Kadinkes: Kenali Gejala Hepatitis Akut dan Cara Penanganannya

Ia menjelaskan, adapun pengamanan tersebut akan dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, serta tim kesehatan dari Puskesmas terdekat. Dengan berfokus pada Obwis pantai dari Teluk Penyu hingga Pantai Jetis Nusawungu, serta objek wisata unggulan lain seperti Pemandian Air Panas Cipari dan Benteng Pendem.

“Biasanya memang Obwis pantai menjadi tujuan utama pemudik, selama libur Lebaran. Sehingga kami fokuskan di sana,” ujarnya.

Awaluddin menerangkan, peningkatan pengamanan ini akan berlangsung hingga cuti bersama usai, atau hingga 8 Mei 2022 mendatang. Ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku di Obwis tujuan, misalnya larangan untuk berenang di beberapa titik pantai.

Baca juga  Persiapan Musim Kemarau, Begini Cara BPBD Cilacap Antisipasi Kekeringan

“Kan ada larangan berenang di Pantai Sodong ke Timur sampai Pantai Jetis. Itu harus dipatuhi, agar semuanya bisa berekreasi secara aman dan nyaman,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini