Sabtu, 31 Juli 2021

Pengisian Jabatan Sekda Purbalingga Diperkirakan Molor, Begini Penjelasan Pansel

Rabu (21/07/2020) merupakan batas akhir pendaftaran bursa calon Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga. Namun, kemungkinan besar masih akan diperpanjang. Nantinya, untuk tahapan lain dan sampai penertapan pun bisa mundur, dari jadwal awal.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua Pansel JPTP Prof DR Muhammad Fauzan menyampaikan, pada 21 Juli ini sudah memasuki pendaftaran terakhir. Berkas yang dimasukkan semua online di website yang telah ditentukan. Kemudian akan memasuki tahapan seleksi administrasi dan hasil penelusuran rekam jejak.

“Harusnya per 21 Juli ini masuk pendaftaran akhir,”  kata Fauzan, Rabu siang.

Disampaikan, bahwa semua tahapan dilakukan secara terbuka. Aparatur Sipil Negara (ASN) dari luar kota pun bisa ikut mendaftar. Asalkan dapat rekom dari pimpinan atau pejabat Pembina kepegawaian. Saat ini pihaknya belum mengetahui siapa saja yang masuk ke bursa calon Sekda Purbalingga. Namun yang jelas semua yang memasuki dan lolos persyaratan administrasi dan seleksi lainnya, maka akan diberikan nilai.

“Bagi yang nantinya masuk 3 besar lolos, maka wajib mengikuti tes kesehatan dan psikologi.general check up atas biaya sendiri. Tahapan ini semuanya tidak ada pungutan atau biaya,” kata dia.

Dia menambahkan, izin atau rekom dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agak mundur, maka sampai penetapan Sekda definitif, kemungkinan bisa mundur.

“Kalau di jadwal penetapan dan pengangkatan JPT Pratama 31 Agustus, karena KASN izinnya turun agak mundur, maka bisa lebih dari Agustus. Kita lihat perkembangannya, kalau sesuai tahapan, jadwalnya seperti itu,” katanya.

Dia menyampaikan bersama empat anggota Pansel lainnya, akan bekerja keras dalam tahapan seleksi. Masing-masing anggota Pansel yaitu Prof DR Agus Suroso MS, Prof Dr Pramono Hari Adi MS, Prijo Anggoro BR SH MSi, serta Drs Anas Sumarjo.

Seperti diberitakan, bursa jabatan Sekda Kabupaten Purbalingga mulai menghangat. Kondisi tersebut disebabkan Sekda Wahyu Kontardi akan memasuki masa pensiun 1 Agustus mendatang. Tak heran banyak yang mulai menerka-nerka siapa yang akan menduduki jabatan Sekda untuk membantu Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dan Wabup Sudono ST MT.

Berdasarkan penelurusan sejumlah nama di internal Pemkab Purbalingga berpeluang menduduki jabatan Sekda menggantikan Wahyu Kontardi. Masing-masing Tri Gunawan (Sekretaris DPRD), Imam Hadi (Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman), drg Hanung Wikantono MPPM ( Kepala Dinas Kesehatan dan Plt Direktur RSUD Purbalingga), serta Heriyanto (Kepala BKPPD).

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini