Minggu, 27 November 2022

Pengungsi Anak-anak Sidanegara Membutuhkan Susu

Bupati Purbalingga Menyambangi Usai Karantina

 

Butapi Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat meninjau ke lokasi bencana di Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) kembali menjalani aktivitas, sebagai Bupati Purbalingga. Sebelumnya dia telah menjalani karantina mandiri sekitar 18 hari. Hari pertama setelah karantina, dia langsung turun ke lapangan meninjau lokasi bencana. Beberapa lokasi yang didatangi di antaranya, Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang, dan Desa Sirandu Kecamatan Karangjambu.


Purbalingga, Serayunews.com

Usai meninjau lokasi rumah yang terdampak bencana tanah gerak, Tiwi yang didampingi Asisten II Agus Winarno, menyambangi Balai Desa Sidanegara. Dia menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana. Bantuan tersebut berasal dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK).

“Bantuan sembako senilai 10 juta rupiah, semoga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” kata Tiwi.

Bina Muda Pramuka, Tarko, yang bertugas di pos relawan di Sidanegara menjelaskan kepada Tiwi. Di lokasi tersebut, ada belasan rumah yang terdampak. Pemilik belum dianjurkan menempati rumah miliknya. Sementara masih mengungsi di rumah saudara yang dirasa lebih aman.

“Belum dianjurkan pulang, masih mengungsi di 17 rumah, pilih di rumah saudara yang aman,” kata Tarko.

Saat ditanya mengenai logistik, Tarko menyampaikan kebutuhan mendesak adalah kebutuhan anak-anak. Di antaranya susu dan multivitamin untuk menunjang kesehatan. Selain itu, perlu juga kebutuhan sayuran untuk orang dewasa.

“Kalau kebutuhan sebenarnya lebih ke susu untuk balita, dan multivitamin. Selain itu sayuran juga, karena beberapa hari tidak mengonsumsi sayur,” ujarnya.

Selepas dari Sidanegara, Tiwi menyempatkan diri mampir ke Puskesmas Kalikajar. Dia memantau pengerjaan proyek renovasi Puskesmas tersebut.

Berita Terpopuler

Berita Terkini