Minggu, 27 November 2022

Pengurus API Purbalingga Dilantik, Ini Program Kerja Prioritasnya 

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan ucapan selamat kepada pengurus DPC API Purbalingga periode 2022-2027, usai pelantikan di Pendapa Dipokusumo, Selasa (8/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia (DPC API) Kabupaten Purbalingga periode 2022-2027 berlangsung di Pendapa Dipokusumo, Selasa (8/11/2022). Hadir dalam acara tersebut Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Ketua DPRD HR Bambang Irawan, dan perwakilan Forkompimda lainnya.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua DPD API Jawa Tengah Pendeta Joko Purnomo, STh, usai melantik pengurus API Purbalingga menyatakan rasa syukur proses dan acara pelantikan DPC API Kabupaten Purbalingga berjalan dengan baik. Dengan terlantiknya DPC API Purbalingga, maka seluruh kabupaten yang ada di wilayah Banyumas Raya sudah memiliki DPC API.

API merupakan wadah dari personel-personel pendeta yang harapannya menjadi teladan bagi keluarga. API juga wajib cepat bersinergi dengan lembaga yang lain terutama pemerintah.

“Saya berharap sekali, setelah pelantikan ini pengurus API Purbalingga perlu ada program prioritas. Di antaranya segera sowan ke bupati, sowan Ketua DPRD, sowan pak Dandim, sowan pak Kapolres, sowan FKUB, dan lembaga gereja-gereja yang ada,” kata Joko.

Dia mengatakan, API Kabupaten Purbalingga bukan pesaing dari lembaga-lembaga Kristen yang ada. API merupakan wadahnya para pendeta dan keluarga, sedangkan lembaga Kristen yang lain wadahnya adalah gereja sebagai institusi.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dan Ketua DPRD HR Bambang Irawan menyaksikan pelantikan pengurus DPC API Kabupaten Purbalingga periode 2022-2027, di Pendapa Dipokusumo, Selasa (8/11/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Susunan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indonesia Kabupaten Purbalingga periode 2022-2027 dengan ketua Pdt. Paulus Suparno, wakil ketua Pdt. Dony Saputro, sekretaris Pdt. Benyamin, dan bendahara Pdt. Elce Tody.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan API Purbalingga. Pihaknya berharap lembaga tersebut bisa bersinergi dengan pemerintah dan organisasi keagamaan lainnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini