Rabu, 1 Desember 2021

Pengurus PSOI Kebumen Dikukuhkan, Agus Purwanto Jadi Ketua

Pengukuhan pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kebumen periode 2021-2023. (Irfan)

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kebumen periode 2021-2023 resmi dikukuhkan. Dalam kegiatan yang digelar di areal Pantai Menganti, Kebumen pada 1 November 2021 itu, Agus Purwanto dilantik menjadi Ketua PSOI Kebumen.


Kebumen, serayunews.com

Ketua PSOI Jawa Tengah Khaerudin mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus PSOI Kebumen, ia berharap agar pembinaan olahraga selancar ombak dapat dilaksanakan dengan baik. Mengingat di Kebumen sendiri terdapat banyak talenta muda berbakat yang harus disiapkan sejak dini.

“Dengan adanya kepengurusan berarti lebih terorganisir, termasuk pembinaan atlet secara berjenjang,” katanya kepada serayunews.com, Senin (1/11/2021).

Apalagi, lanjutnya, Kebumen memiliki kawasan pantai yang indah dan ombak besar yakni Pantai Menganti. Sehingga ke depan dapat dikembangkan menjadi sport tourism berbasis surving atau selancar. Agar ekonomi masyarakat setempat kembali pulih pasca pandemi.

“Banyak sekali pekerjaan rumah dari PSOI Kebumen, pengembangan sport tourism berbasis selancar juga menjadi yang utama. Selain pembinaan atlet,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSOI Kebumen Agus Purwanto mengatakan, pihaknya akan mengupayakan pembinaan atlet selancar terutama dalam rangka mempersiapkan PON 2025 mendatang. Serta mengembangankan wisata berbasis selancar di kawasan Pantai Menganti.

“Apalagi dua atlet kita sudah ikut ajang PON Papua kemarin, namun hanya pertandingan eksebisi. Tapi itu sudah menjadi angin segar bagi untuk mengembangkan olahraga selancar ombak di Kebumen,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini