Senin, 23 Mei 2022

Penjaring Ikan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes Ditemukan Tewas, Begini Kronologinya

Tim SAR Gabungan saat evakuasi korban tenggelam di Sungai Pemali Brebes (Basarnas Cilacap).

Tim SAR gabungan berhasil menemukan penjaring ikan yang tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Minggu (10/4/2022). Korban warga Desa Bantarwaru ditemukan meninggal dunia di hari ketiga pencarian, oleh warga yang sedang mencari ikan.


Brebes, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan pada Minggu (10/4) pukul 07.20 WIB dari lokasi kejadian sekitar 1,5 Kilometer ke arah hilir sungai, tepatnya di Desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Baca juga  Ketika Pemudik Menyerbu Wisata Kuliner Legendaris di Purbalingga

“Korban ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan dalam kondisi tersangkut batu di pinggiran sungai, kemudian langsung melaporkan ke pihak tim SAR gabungan dan langsung kita evakuasi untuk dibawa ke rumah duka untuk di makamkan,” ujar Nyoman.

Sebelumnya, korban bernama Muslim (57) laki-laki, warga Dukuh Karanganyar Desa Bantarwaru Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, dikabarkan tenggelam saat mencari ikan di Sungai Pemali pada Jumat (8/4) pukul 14.00 WIB, diduga korban terpeleset dan tenggelam di sungai tersebut.

“Dengan ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Baca juga  Info Mudik: Volume Kendaraan di Lintas Selatan Cilacap, Mulai Meningkat

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Bantarkawung, Koramil Bantarkawung, BPBD Brebes, Satpol PP Bantarkawung, SAR Brebes, MDMC Banyumas, Celeng’s Rescue, BHV (Banyumas Humaniti Voluntir), Banser, Rapi, Linmas dan masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Berita Terkini