Rabu, 25 Mei 2022

Penting! Jalur Lintas Selatan Cilacap Mulai Dipadati Pemudik

Petugas kepolisian saat mengatur lalu lintas di Pos Sampang Cilacap (Ulul Azmi)

Jelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, jalur mudik lintas selatan yang melewati Kabupaten Cilacap terpantau ramai lancar, Kamis (28/4/2022) siang. Untuk mengantisipasi kepadatan arus, sejumlah personel gabungan disiagakan untuk menjaga ketat jalur pemudik di Pos Sampang Cilacap.


Sampang, serayunews.com

Sejumlah kendaran yang melintas di jalur lintas selatan Cilacap, melaui Pos Sampang Cilacap didominasi oleh kepadatan kendaran roda dua dan mobil pribadi para pemudik dari arah Jakarta maupun dari arah Bandung yang hendak menuju arah timur seperti eks Karesidenan Banyumas hingga Yogyakarta, Magelang, dan sekitarnya, bahkan sebaliknya.

Baca juga  Ganjar Minta Pemudik Borong Dagangan Tetangga di Kampung Halaman

Meski mulai dipadati kendaraan pemudik, arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Hanya ada beberapa antrean kecil di persimpangan segitiga sampang dan perlintasan kereta api di Desa Karangasem Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, bahwa ada tiga titik yang menjadi perhatian petugas dalam mengantisipasi kepadatan arus yang diprediksi puncaknya terjadi mulai hari libur cuti bersama tanggal 29 April 2022 besok.

Adapun ketiga titik tersebut yakni di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat di Rawaapu Kecamatan Patimuan dan Mergo Kecamatan Dayeuhluhur. Sedangkan titik ketiga yakni di Kecamatan Sampang.

Baca juga  Ketua DPRD Cilacap Apresiasi Kelancaran Mudik dan Arus Balik Idulfitri 1443 H

“Titik rawan macet simpulnya ada di Sampang, karena titik pertemuan beberapa arus mudik dari Mergo Dayeuhluhur dan Rawaapu, nanti ketemunya di sana yang menuju wilayah Yogyakarta maupun Magelang,” ujarnya.

Jalur mudik lintas selatan dipadati pemudik di pintu gerbang Cilacap di Kecamatan Sampang, dari arah Jakarta -Bandung dan arah Yogyakarta (Ulul Azmi)

Kendati demikian, untuk mengantisipasi kepadatan arus pada mudik lebaran tahun ini, pihaknya telah menyiapkan tim pengurai hingga tim patroli untuk menjangkau titik rawan di jalur perlintasan pemudik, baik antisipasi rawan kemacetan hingga rawan kriminalitas.

Baca juga  Besok Diprediksi Puncak Arus Mudik, Waspadai Jalur Rawan di Purbalingga

Sementara itu, sejumlah petugas gabungan disiagakan di Pos Sampang di antaranya dari unsur Polri dan TNI serta unsur lain dari Dinas Kesehatan yang juga membuka gerai vaksinasi bagi pemudik.

Berita Terkait

Berita Terkini