Selasa, 24 Mei 2022

Penyekatan di Pintu Tol Jebol, Kendaraan dari Jabar Masuk ke Jateng 

Penumpang travel dari Jawa Barat (Jabar) dilakukan rapid antigen di Pos penyekatan di Karangreja Purbalingga, Selasa siang. (Amin Wahyudi)

Meski ada penyekatan di perbatasan, namun nyatanya masih ada pemudik yang bisa lolos. Jalan tikus masih bisa menjadi alternatif untuk dilalui menuju kota tujuan  pulang. Hal itu terbukti dengan didapatinya mobil-mobil pemudik yang melintas di perbatasan wilayah Purbalingga.


Karangreja, serayunews.com

Salah satu sopir travel bernama Eman Sunarko, menyampaikan bahwa dia berangkat dari Karawang, Jabar. Diakuinya, memang ada penyekatan di beberapa titik perbatasan. Hanya saja ketika di pintu tol, saat itu pintu dibuka dan dia bisa lolos.

Baca juga  Pengunggah Video Bocil Pamer Alat Kelamin di GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Sampaikan Permintaan Maaf

“Pas di pintu tol macet panjang, lalu dibuka, selanjutnya saya lewat jalur-jalur pedesaan,” kata Patel, Selasa (10/05/2021).

Mobil yang dikemudikan Eman membawa 12 penumpang. Semua pemudik tujuan Kabupaten Banjarnegara. Saat di pos penyekatan Kutabawa Purbalingga, dia lolos dan berhasil diperiksa di Pos Karangreja. “Tadi di Kutabawa tidak distop,” ujarnya.

Pos penyekatan di Karangreja Purbalingga (Amin Wahyudi)

Pantauan di lokasi, sopir dan seluruh penumpang diperiksa kondisi kesehatannya. Hanya satu penumpang yang dilakukan rapit antigen. Sebab, penumpang tersebut tidak membawa surat keterangan sehat dan menunjukan suhu tubuh di atas 37,5 derajat.

Baca juga  Wabah PMK Merebak Menjelang Idul Adha, Dinas Perketat Peredaran Hewan di Banjarnegara

Kepala Pos Karangreja, Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, setiap kendaraan dengan plat nomor luar kota diperiksa. Setiap penumpang dicek suhu, jika menunjukan indikasi masa dilakukan tes rapid antigen. Sampai sejauh ini, diakuinya memang tetap ada kendaraan luar kota. Tidak semua bertujuan kota Purbalingga.

“Memang tetap ada kendaraan pemudik, namun tidak semua tujuan Purbalingga. Banyak yang hanya melintas saja, tapi kami tetep cek kesehatannya,” kata dia.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini