Jumat, 1 Juli 2022

Penyerahan Lambang Daerah Cilacap Warnai Puncak Hari Jadi ke 166

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat menyerahkan lambang daerah kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji pada puncak Hari Jadi ke 166 Kabupaten Cilacap (Ulul Azmi)

Penyerahan pataka lambang daerah Cilacap warnai puncak hari jadi ke 166 Kabupaten Cilacap. Pataka diserahkan Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji di gedung DPRD Cilacap, Senin (21/3/2022). Penyerahan patakan lambang daerah ini sebagai simbol dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Dalam rapat paripurna Hari Jadi ke166 Kabupaten Cilacap tersebut, dipimpin Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, para Wakil Ketua DPRD, pajabat Forkopimda, para anggota DPRD, Kepala OPD serta tamu undangan yang hadir secara langsung maupun virtual.

Baca juga  Tidak Betah di Ponpes, Seorang Santri di Purbalingga Kabur

Pada paripurna tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap menyampaikan tentang sejarah Kabupaten Cilacap dan peraturan terkait hari jadi Kabupaten Cilacap disampikan oleh sekretaris DPRD. Sambutan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 166 disampaikan langsung Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat menyampaikan, Hari Jadi ke 166 bisa menjadikan dewasa, baik penyelenggara pemerintahan, maupun rakyat yang sudah memberikan mandat.

“Hari jadi ini kita menjadi dewasa, instrospeksi diri baik masyarakat maupun penyelenggara pemerintahan, sehingga ke depan pemerintah bisa membawa Kabupaten Cilacap, pada Hari Jadi ke 167 ada penambahan signifikan terhadap pembangunan,” ujar Taufik usai rapat paripurna.

Taufik berharap, pada momentum Hari Jadi ke 166 Kabupaten Cilacap diharapkan pandemi segera berakhir, dan ekonomi rakyat segera pulih.

Baca juga  Warga Brebes Penjual Rebana Ini Rasakan Manfaat Lapak Ganjar

“Harapannya masyarakat bisa terbebas dari penyakit, ekonominya bangkit, dan masyarakat lebih dewasa,” ujarnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan daerah dan semua pihak, baik jajaran eksekutif, para anggota DPRD yang terhormat, jajaran penegak hukum, dunia usaha dan seluruh komponen masyarakat lainnya, untuk terus bergandeng tangan, bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap.

“Saya berkeyakinan, kalau kita semua kompak, bersatu padu, bekerja sama dan sama-sama bekerja, insyaallah Kabupaten Cilacap yang semakin sejahtera secara merata dapat terwujud,” ujarnya.

Melalui peringatan Hari Jadi ke-166 Kabupaten Cilacap ini, Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk terus membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan. Sehingga, Kabupaten Cilacap senantiasa berada dalam suasana aman dan kondusif.

Baca juga  Cerita Suka Duka Rahmat, Anggota Damkar di Banjarnegara Selama 21 Tahun Mengabdi: Dulu Sering Kena Prank Kebakaran Bohongan

Selain itu, menurut Bupati patut untuk disyukuri bahwa berkat kerja keras semua pihak dan atas dukungan seluruh warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Cilacap masih mendapatkan prestasi/penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Beberapa di antara prestasi/penghargaan tersebut yaitu Penghargaan Nasional Abdi Bakti Tani Tahun 2021 sebagai Peringkat I Kabupaten dengan Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Tingkat Nasional, Penghargaan Nasional Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan sejumlah penghargaan lainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini