Minggu, 27 November 2022

Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkab Cilacap Bagikan Ratusan Tenda dan Gerobak

Pemkab Cilacap bagikan ratusan tenda dan puluhan gerobak kepada para pelaku UMKM di Cilacap. 

Ratusan tenda dan puluhan gerobak dibagikan kepada para pelaku UMKM  (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Cilacap. Bantuan yang diberikan Pemkab Cilacap tersebut diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi.


Cilacap, Serayunews.com

Dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap memberikan dukungan kepada pelaku UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah.

Sekertaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap, Agus Firmanudin mengatakan, pembaagian tenda dan gerobak kepada pedagang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

“Pembagian tenda dan gerobak ini untuk mendukung pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Ia menambahkan jumlah gerobak yang dibagikan kepada pedagang sebanyak 40 unit, sedangkan tenda sebanyak 529 unit. Bantuan tersebut berasal deri anggaran APBD 2020 lalu.

“Setiap Kecamatan mendapatkan 21 unit tenda, satu sampai dua gerobak, dengan ukuran 3 X 3 meter. Untuk persyaratan yang mendapatkan tenda dan gerobak, harus tergabung dengan paguyuban pedagang,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, kata dia, diharapkan pedagang bisa  lebih semangat dalam menghadapi kondisi yang sulit seperti sekarang ini.

Sementara itu,  Achmad Saadi selaku Pengurus Paguyuban Pedagang keliling Kecamatan Kroya mengatakan, pemberian bantuan dapat menunjang aktifitas para pedagang kecil.

“Kami berterimakasih atas adanya bantuan ini, karena sangat menunjang bagi  pedagang dan mempunyai semangat baru,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini