Senin, 4 Juli 2022

Peringati HANI, BNN Kabupaten Cilacap Penyuluhan Anti Narkotika kepada Ratusan Karyawan Alfamart

Acara penyeluhuhan antinarkoba di Alfamart Cilacap. Dok BNNK Cilacap

Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) setiap 26 Juni, Alfamart menyelenggarakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika dan langkah preventif terjauh dari praktek-praktek serupa. Penyuluhan tersebut, berlangsung di 32 kantor cabang Alfamart yang tersebar di Indonesia.


Cilacap, serayunews.com

Penyuluhan di kantor cabang Alfamart Cilacap, berlangsung pada Selasa, (21/6/2022).  Penyampaian materi dalam penyuluhan tersebut adalah dari BNNK Cilacap, kepada 118 karyawan Alfamart.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Alfamart, untuk terus menciptakan lingkungan kerja yang bebas narkotika.

Baca juga  Kapal Tongkang Raksasa Terdampar sampai Deklarasi Anies Baswedan Trending di Serayunews.com

Sementara, People Development Manager Alfamart Cilacap, Ronggo Prastowo menjelaskan, penyuluhan oleh bagian Koordinator Humas BNNK Cilacap ini mempunyai banyak manfaat bagi karyawan dan Alfamart.

“Dengan terbebas dari narkotika, karyawan kami bisa bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik, tentu itu berpengaruh pula kepada kontribusinya terhadap perusahaan dan apresiasi yang perusahaan berikan padanya,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (21/6/2022).

Ia juga menambahkan, sudah sepatutnya warga negara Indonesia selalu patuh terhadap hukum-hukum yang berlaku, termasuk hukum aturan narkotika.

“Alfamart tidak mentolerir apapun terhadap penyalahgunaan narkotika, termasuk apabila karyawan kami terlibat di dalamnya. Kami berikan sanksi tegas berupa pemecatan dan sepenuhnya adalah hak aparat untuk menindak dengan tegas pula,” jelasnya.

Baca juga  Kini Puskesmas Karimunjawa Punya Alat USG untuk Pemeriksaan Kehamilan

Sementara, Kepala BNNK Cilacap, Drs. Windarto, S. St., MK, menyambut baik kegiatan Alfamart itu. Menurutnya, pihaknya akan sangat terbantu dalam memerangi narkotika apabila ada peran aktif perusahaan yang berinisiatif menyelenggarakan hal serupa.

“Kami sangat mengapresiasi Alfamart, karena melalui kegiatan ini semakin banyak orang yang bisa kami berikan pemahaman betapa berbahayanya penyalahgunaan narkotika. Ganjaran hukum yang berat berlaku di Indonesia akan narkotika ini,” terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini