Jumat, 30 September 2022

Peringati HKGN, 2.000 Siswa SD di Purbalingga Sikat Gigi Massal di Hadapan Bupati Tiwi

Ribuan pelajar jenjang SD/MI di Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan gosok gigi massal, dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 di Purbalingga, yang berlangsung di kompleks objek wisata Sanggaluri, Senin (12/09/2022). (Foto: Amin Wahyudi)

Ribuan siswa SD di Purbalingga, gosok gigi massal di depan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Senin (12/9/2022). Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN), setiap 12 September.


Purbalingga, serayunews.com 

Pemkab Purbalingga melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Purbalingga, menggelar kegiatan sikat gigi massal dalam rangka memperingati HKGN.

Sikat gigi bersama yang berlangsung di kompleks Objek Wisata Sanggaluri Park itu, diikuti ribuan pelajar SD/MI di Purbalingga. Para siswa menggosok gigi dengan benar, sesuai panduan dokter gigi.

Menurut Bupati Tiwi, ada 2.000 pelajar jenjang SD/MI yang mengikuti kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu, bupati memimpin langsung cara menggosok gigi yang benar sesuai panduan dokter gigi.

“Kita ingin membangun kesadaran pentingnya kesehatan gigi, bagi generasi muda. Bermula dari mulut yang bersih dan sehat, tentu akan berdampak pada kesehatan organ-organ lain,” ujarnya.

Di sisi lain, panitia menyediakan berbagai doorprize menarik. Penyelenggara menyiapkan sepeda sebagai hadiah utama, untuk meningkatkan antusias siswa mengikuti setiap tahapan.

Pada kesempatan itu, bupati Purbalingga juga mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

“Setelah hampir sebagian besar pelajar mendapatkan vaksin Covid-19, bulan ini kita memiliki target untuk melakukan imunisasi. Harapannya, para pelajar ini bisa sehat dan menjadi generasi emas Purbalingga yang menjadi bagian dari Indonesia,” kata Tiwi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini