Minggu, 19 September 2021

Perkenalkan Bandara JBS, Purbalingga Diminta Buat Paket Wisata 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat penerbangan perdana Bandara JBS Purbalingga (Amin Wahyudi)

Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga mulai beroperasi, Kamis (03/06/2021). Penerbangan perdana disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Selain karena masih baru, dimasa pandemi ini tingkat kunjungan juga masih sepi. Oleh karena itu, Ganjar meminta untuk bisa merancang program yang bisa memacu tingginya aktivitas Bandara JBS tersebut.


Purbalingga, serayunews.co

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan, salah satu aspek yang bisa memantik kunjungan ke Purbalingga yakni dari sektor pariwisata. Karena masih masa pandemi, maka perlu dibikin paket wisata terbatas.

“Dengan penerbangan yang belum bisa ramai apa yang bisa dilakukan. Maka harus bicara wisata yang terbatas. Kembangkan paket spot tourism yang ada disini,” kata Ganjar, di Bandara JBS.

Dicontohkan Ganjar, paket sport tourism diantaranya, bisa melalui program lari maraton, event sepeda, atau bisa juga arung jeram. Contoh tersebut sangat potensial dilakukan di wilayah Kota Perwira. “Siapa mau maraton, siapa mau sepeda, disini punya potensi yang banyak,” ujarnya.

Paket wisata, atau event tersebut nantinya bisa dikerjasamakan dengan Citilink. Selain memperkenalkan Bandara JBS yang notabennya baru, hal itu bisa untuk mengenalkan UMKM Purbalingga juga.

“Kita bekerjasama dengan citilink yang membantu, pariwisata dengan UMKM, harapannya kita akan menggugah dan ide baru sudah mulai muncul,” kata Ganjar.

Baca juga Satgas Covid-19 Banyumas Bubarkan Acara Wisuda yang Dihadiri Ratusan Orang

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini