Kamis, 29 September 2022

Pernah Dipenjara di Cilacap, Bocah di Bawah Umur Kembali Ditangkap di Banyumas

Pelaku curat (baju hitam) tengah diintrogasi oleh Sat Reskrim Polresta Banyumas. (doc Sat Reskrim Polresta Banyumas)

Satuan Rerserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas berhasil mengamankan seorang remaja di bawah umur berinisial DK (17), warga Kabupaten Cilacap, lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Grumbul Cikalong, Desa Cilangkap, Kecamatan Gumelar. Ternyata DK juga merupakan residivis kasus curat dan pernah mendekam di wilayah Cilacap dengan vonis putusan delapan bulan penjara.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry, DK diamankan setelah diduga pada hari Minggu (2/1/2022), melakukan kasus pencurian di rumah milik Daryanto (40), warga Kecamatan Pekuncen.

“Pelaku mengambil barang korban dengan cara merusak pagar, kemudian mengambil barang berupa disel air, cangkul, sabit dan golok yang ada di gubuk,” ujar dia, Senin (10/1/2022).

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian mencpaai Rp 4.580.000. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gumelar, hingga akhirnya Sat Reskrim Polresta Banyumas serta Polsek Gumelar bersama-sama melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Yang bersangkutan kami amankan di Desa Cilangkap, Kecamatan Gumelar, pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2022 pukul 07.00 WIB. Dari pengakuannya pelaku ini melakukan perbuatannya bersama dengan rekannya, yang masih dalam pengejaran kami,” kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasla 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara.

Berita Terpopuler

Berita Terkini