Senin, 4 Juli 2022

Persiapan Lur, Ini Sasaran dan Waktu Razia Operasi Zebra Candi 2019

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2019 di Mapolres Cilacap

Cilacap, Serayunews.com-Polres Cilacap, menggelar razia lalu lintas bersandikan Operasi Zebra Candi 2019 mulai hari ini. Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran polisi dalam operasi ini. Waktu pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019 akan berlangsung selama dua pekan.


 

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Wakapolres Cilacap Kompol Hari Susanto, menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan keamanan, Keselamatan dan ketertiban Berlalulintas menjelang Perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020, Polda Jawa Tengah dan jajarannya menggelar Operasi Zebra Candi 2019, selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2019

Baca juga  Pengusaha versus Pekerja, Terkait Soal Aturan Cuti Hamil Sampai 6 Bulan

“Pada Operasi Zebra Candi 2019 ini, Kegiatan lebih fokus pada Kegiatan penindakan dan Polri siap untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam Berlalulintas sebagai implementasi Program Promoter Kapolri di Bidang Kamseltibcar Lantas,” jelasnya saat membacakan Amanat Kapolda Jawa Tengah pada Apel Gelar Pasukan di Mapolres Cilacap, Rabu (23/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda kab Cilacap, Kepala Dishub, Kasatpol PP dan Pimpinan BUMN /BUMD kabupaten Cilacap, dengan peserta Apel Gelar Seluruh Pejabat Mapolres, Kapolsek jajaran, Ton PM/ Provs, Ton TNI, Ton Polres, Dishubkominfo, Satpol-PP, Satpam, Senkom Mitra Polri, Ormas Kokam, Saka Bhayangkara dan PKS.

Berikut sasaran razia polisi dalam Operasi Zebra Candi 2019 :

Pengendara yang tidak memiliki SIM
Kendaraan yang tidak dilengkapi STNK
Melawan arus lalu lintas
Tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara motor
Mengemudikan mobil tidak dengan menggunakan sabuk pengaman
Menggunakan HP saat mengemudi
Berkendara di bawah umur
Berkendara sepeda motor berboncengan lebih dari 2 orang
Kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan
Kendaraan yang tidak dilengkapi perlengkapan standar
Berkendara di bawah pengaruh alkohol
Kendaraan bermotor yang memasang sirine atau rotator.

Berita Terkait

Berita Terkini