Sabtu, 3 Desember 2022

Persiapan Piala Soeratin 2022, Tim Pelatih Kantongi 29 Nama Calon Skuad Persibara Junior

Suasana saat seleksi pemain Persibara Junior U-17 di Lapangan Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Rabu (9/11/2022). (Dok Persibara Junior)

Jajaran tim pelatih Persibara Junior U-17, sudah mendapatkan 29 nama calon pemain untuk ajang Piala Soeratin 2022 akhir November ini.


Banjarnegara, serayunews.com

Para pemain terpilih tersebut, merupakan pemain yang mengikuti seleksi secara terbuka di Lapangan Blambangan, Kecamatan Bawang. Mereka datang dari berbagai penjuru Banjarnegara, dengan usia kelahiran 2005 hingga 2006.

Manajer Persibara Junior, Prio Pniox Pambudi mengatakan, dari sekitar 288 peserta yang mengikuti seleksi, saat ini sudah mengerucut menjadi 29 pemain. Nantinya para pemain ini, akan menjalani latihan dan hanya akan diambil 25 pemain untuk memperkuat Persibara Junior.

“Besok Sabtu kita menjalani latihan, dan tentunya akan mencoret empat pemain. Sebab dalam Piala Soeratin nanti, Persibara hanya mendaftarkan 25 pemain. Sehingga harus ada empat pemain yang tidak kami masukkan dalam skuad nantinya,” katanya.

Menurutnya, dalam melakoni Piala Soeratin tahun 2022 ini, Persibara Banjarnegara mematok target lolos dari putaran grup. Hal ini melihat dari segi persiapan tim yang tidak lebih dari satu bulan.

“Target kita realistis saja, saat ini kita baru selesai seleksi, sementara kompetisi akan mulai akhir bulan ini. Sehingga praktis kita hanya memiliki waktu untuk latihan sekitar dua pekan. Namun kami tetap optimistis dengan materi pemain yang ada saat ini,” katanya.

Setelah tim terbentuk, dia bersama jajaran pelatih sudah mempersiapkan program latihan dan serangkaian uji coba. Namun tahap awal, lebih memilih klub lokal yang ada di Banjarnegara.

“Untuk materi pemain yang lolos cukup merata, hampir semua wilayah di Banjarnegara ada keterwakilan. Dengan materi ini, kami sangat optimistis Persibara Junior U-17 mampu lolos dari putaran grup,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini