Jumat, 30 September 2022

Persibangga Jadwalkan Dua Uji Coba Pekan Depan, Salah Satunya Lawan Persibas

Pemain Persibangga saat ujicoba melawan PSGC di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (7/9/2022). (Media Officer Persibangga)

Kesebelasan Persibangga yang dipersiapkan bertanding di Liga 3 Asprov Jateng menjadwalkan dua uji coba pekan depan. Dua kesebelasan di kasta yang sama masing-masing PSIP (Pemalang) dan Persibas (Banyumas) akan menjadi calon lawannya.


Purbalingga, serayunews.com

“Setelah melakukan uji coba menghadapi PSGC di Stadion Galuh Ciamis kami sebenarnya akan menjajal Persiba (Bantul) di Stadion Goentoer Darjono. Namun ada kendala teknis belum bisa terlaksana. Oleh karena itu kami menjadwalkan ulang uji coba dengan tim lain,” kata Asisten Manager Persibangga, Hermanto, Sabtu (10/9/2022).

Mengenai uji coba menghadapi PSIP kemungkinan dijadwalkan pekan depan. Pihaknya juga mendapatkan undangan untuk melakoni uji coba menghadapi Persibas di Stadion Satria. Namun untuk kepastian masih menunggu koordinasi dengan pelatih.

“Karena pelaksanaan uji coba jangan sampai berbenturan dengan program latihan yang disiapkan pelatih,” ungkapnya.

Pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser mengatakan hingga saat ini timnya baru menjalani dua kali uji coba. Masing-masing melawan MFA (Banjarnegara) dan PSGC. Hasilnya Persibangga menang 3-0 atas MFA dan kalah 1-2 dari PSGC.

“Kami masih kurang optimal di lini depan. Ini yang akan terus kami benahi,” ujarnya.

Mengenai uji coba menghadapi PSIP menurutnya juga untuk mematangkan team work dan juga penyelesaian akhir. Persibangga masih mencari pemain yang tepat untuk posisi striker dan belakang. Fatron mengatakan perburuan pemain masih terus dilakukan.

“Jika dari komposisi pemain lokal belum ada yang pas, kami akan coba datangkan dari luar,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini