Sabtu, 3 Desember 2022

Persibangga Satu Grup dengan PSIP dan Persekap di Piala Suratin Jateng Tahun 2022

Sekretaris Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto didampingi Bidang Kompetisi Fani Adi Nugroho memimpin Workshop dan Manager Meeting Piala Suratin U 17, di Hotel Plaza Semarang, Rabu (16/11/2022). (Joko Santoso)

Kesebelasan Persibangga U17 berada di grup E dengan PSIP (Pemalang) dan Persekap (Kabupaten Pekalongan) di babak penyisihan Piala Suratin Tahun 2022. Pertandingan babak penyisihan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi di Stadion Mochtar Pemalang pada 2-4 Desember mendatang.


Purbalingga, Serayunews.com

“Drawing bersamaan dengan Workshop dan Manager Meeting Piala Suratin U17 yang dilaksanakan oleh Asprov PSSI Jateng di Hotel Plaza Semarang hari ini,” kata Manager Persibangga U17, Joko Santoso, Rabu (16/11/2022).

Diungkapkan peserta Piala Suratin tahun 2022 diikuti 30 kesebelasan yang terbagi dalam 10 grup. Lima kesebelasan ditetapkan sebagai tuan rumah. Masing-masing Persab (Brebes), PSIP (Pemalang), Persip (Kota Pekalongan), PS Ebod Jaya (Kebumen) dan Persipa (Pati). Pertandingan babak penyisihan dilaksanakan di Kabupaten Brebes (Stadion Karang Birahi), Pemalang (Stadion Mochtar), Kota Pekalongan (Stadion Hoegeng), Kabupaten Pati (Stadion Joyokusumo) dan Kabupaten Kebumen ( Stadion Candradimuka).

“Dari masing-masing grup diambil juara grup dan enam runner grup terbaik untuk lolos ke babak 16 besar. Pertandingan babak 16 besar dilaksanakan secara sistem gugur dan dipusatkan di Semarang pada 10-11 Desember 2022. Dua stadion disiapkan masing-masing Stadion Citarum dan Stadion Balasuga,” katanya lagi.

Selanjutnya babak 8 besar akan digelar 13 Desember 2022, semifinal tanggal 15 Desember 2022 dan babak final 19 Desember. Pertandingan di babak tersebut juga dilaksanakan di dua stadion di Semarang.

“Partai puncak dilaksanakan di Stadion Citarum,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto didampingi Bidang Kompetisi Fani Adi Nugroho menyampaikan pertandingan babak penyisihan hingga babak knock out Piala Suratin Jateng tahun 2022 digelar tanpa penonton.

“Juara Piala Suratin Jateng tahun 2022 akan menjadi wakil Jateng di Piala Suratin tingkat nasional yang akan berlangsung awal tahun 2023,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini