Minggu, 5 Februari 2023

Persibangga U 17 Siap Berlaga di Penyisihan Piala Soeratin Jateng Tahun 2022

Pemain Persibangga U 17 mengikuti prosesi pelepasan menuju Piala Soeratin tahun 2022, di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Jumat (2/12/2022). (Joko Santoso)

Kesebelasan Persibangga U 17 siap berlaga di babak penyisihan Piala Soeratin Jateng tahun 2022. Tim berjuluk Laskar Jenderal Muda tersebut berada di grup E bersama tuan rumah PSIP (Pemalang) dan Persekap (Kabupaten Pekalongan). Pertandingan grup E tersebut berlangsung mulai Jumat (2/12/2022) sampai Minggu (4/12/2022) di Stadion Mochtar Pemalang.


Purbalingga, serayunews.com

“Persibangga U 17 akan berlaga di hari kedua Sabtu (3/12/2022) menghadapi Persekap dan Minggu (4/12/2022) melawan PSIP. Para pemain siap berlaga dan optimistis mampu meraih hasil terbaik,” kata Manager Persibangga U 17 Joko Santoso didampingi Asisten Manager Haryanto, di sela-sela pelepasan pemain, di Stadion Goentoer Darjono, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu pelatih Persibangga U 17, Sigit Pratama menyampaikan para pemainnya merupakan pemain yang selama ini menjalani latihan bersama di Pemusatan Latihan (Puslat) B. Mereka merupakan pemain lokal Purbalingga yang telah menjalani latihan spartan sejak beberapa bulan lalu.

“Kami optimis lolos ke babak 16 besar. Mohon doa restu masyarakat Purbalingga,” ungkapnya.

Sekum Askab PSSI Purbalingga Edy Suryono saat melepas pemain berangkat ke Pemalang menegaskan agar pemain Persibangga U 17 bisa membawa nama harum sepakbola Purbalingga. Dia berpesan agar pemain mampu meraih hasil terbaik dengan menampilkan permainan yang terbaik.

“Soal hasil pertandingan kita berharap doa kita dikabulkan untuk menang. Namun yang terpenting tunjukkan semangat juang dan permainan yang terbaik,” ujarnya.

Ada 30 kesebelasan berpartisipasi dalam Piala Soeratin tahun 2022 yang terbagi dalam 10 grup. Lima kesebelasan sebagai tuan rumah. Masing-masing Persab (Brebes), PSIP (Pemalang), Persip (Kota Pekalongan), PS Ebod Jaya (Kebumen) dan Persipa (Pati).

Pertandingan babak penyisihan berlangsung di Kabupaten Brebes (Stadion Karang Birahi), Pemalang (Stadion Mochtar), Kota Pekalongan (Stadion Hoegeng), Kabupaten Pati (Stadion Joyokusumo) dan Kabupaten Kebumen ( Stadion Candradimuka).

Dari masing-masing grup juara grup dan enam runner grup terbaik untuk lolos ke babak 16 besar. Pertandingan babak 16 besar berlangsung secara sistem gugur dan berpusat di Semarang pada 10-11 Desember 2022. Babak16 besar berlangsung di dua stadion yakni Stadion Citarum dan Stadion Balasuga.

Selanjutnya babak 8 besar akan  berlangsung 13 Desember 2022, semifinal tanggal 15 Desember 2022 dan babak final 19 Desember. Pertandingan di babak tersebut juga berlangsung di dua stadion di Semarang. Partai puncak  berlangsung di Stadion Citarum.

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini