Minggu, 28 November 2021

Persibas Kalahkan PPSM, Tapi Gagal Masuk ke Putaran 10 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Persibas Banyumas. (Shandi)

Meski berhasil mengalahkan PSSM Magelang dalam pertandingan di Stadion Bhumipala Temanggung dengan skor 3-1, para pemain Persibas dipaksa untuk terhenti lajunya di Liga 3 Jawa Tengah. Dimana hal tersebut, setelah hasil pertandingan PSIW Wonosobo melawan Persika Karanganyar berakhir dengan skor 2-2.


Banyumas, serayunews.com

Menurut keterangan Manager Persibas Banyumas, Yondi Oskaria Persibas dan Persika mengumpulkan poin yang sama yakni sembilan poin. Namun, ada peraturan dimana head to head antara kedua tim menjadi penentu. Jika sesuai peraturan tersebut Persibas dipastikan kalah.

“Memang aturannya head to head dahulu, jika kemudian masih sama baru dihitung selisih gol. Kalau soal selisih gol kita masih unggul. Namun, untuk head to head ini kita kalah,” ujar dia, Kamis (11/11).

Yondi menambahkan, dengan hal tersebut, tentunya mengecewakan masyarakat Kabupaten Banyumas. Sehingga pihaknya meminta maaf kepada masyarakat karena belum memenuhi ekspektasi pendukung Persibas dan warga Banyumas khusunya.

“Meski demikian, kami tetap mengapresiasi atas kegigihan dan usaha para pemain, pelatih dan semua pihak yang terlibat, karena mereka telah berusaha semaksimal mungkin,” katanya.

Dua tim yang mewakili grup D ke babak 10 besar Liga 3 Jateng adalah Persak Kebumen dan Persika Karanganyar.

Berita Terkait

Berita Terkini