Sabtu, 13 Agustus 2022

Pertamina Cilacap, Salurkan Bantuan Stimulan Premi BPJS untuk 1.500 Pekerja Rentan

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, menyalurkan bantuan stimulasi premi BPJS Ketenagakerjaan Mandiri untuk 1.500 pekerja rentan di Kabupaten Cilacap. Ini menjadi wujud nyata kepedulian pada masyarakat, sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).


Cilacap, serayunews.com 

Simbolis penyerahan bantuan stimulan premi oleh Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna kepada Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri, di ruang Sekda, Senin (1/8/2022).

Dari Sekda Cilacap, bantuan berlanjut kepada dua perwakilan penerima yakni Kusuman dan Satiman dari kelompok nelayan.

Baca juga  Ngeri, Ular Cobra Jawa 2,5 Meter Masuk Rumah di Jeruklegi Cilacap

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Dewi Manik Imannury menyaksikan kegiatan tersebut. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cilacap didampingi Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cilacap, Deden Rinifiandi.

Cecep mengatakan, bantuan ini sebagai bukti kehadiran perusahaan bagi masyarakat, khususnya para pekerja rentan sektor informal.

“Sebagai bagian dari warga Kabupaten Cilacap, maka kami seoptimal mungkin berkontribusi bagi warga termasuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan melalui stimulan premi BPJS,” katanya.

Harapannya bantuan premi untuk satu bulan ini, menjadi pendorong bagi para penerima untuk selanjutnya bisa meneruskan premi di bulan berikutnya.

Baca juga  Pemkab Cilacap Bakal Gelar Jamasan, Ini Deretan Pusaka yang Dibersihkan Setiap Bulan Suro

“Kita tentu berharap para pekerja, selalu dalam kondisi sehat dan jauh dari kecelakaan kerja yang tidak diharapkan. Kalaupun sampai terjadi, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan bisa meringankan beban mereka,” imbuh Cecep.

Sekda dalam tanggapannya, mengapresiasi kepedulian PT KPI RU IV yang membantu premi ribuan pekerja rentan yang memang membutuhkannya.

“Jumlah 1.500 pekerja yang dapat bantuan, ini luar biasa. Kami sampaikan terima kasih. Adanya bantuan ini membuat para penerima bisa lebih tenang dan fokus dalam mencari nafkah,” ungkapnya.

Sementara Dewi Manik merinci, bantuan stimulasi premi dari PT KPI RU IV meliputi dua program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian senilai Rp 16.800 per orang per bulan.

Baca juga  Liga 1 Mulai Hari Ini, Ada Laga Seru, dan Berikut Jadwal TV-nya

“Kami tentu menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT KPI RU IV memberikan stimulan premi bagi 1.500 pekerja. Kami yakin ini sangat bermanfaat untuk mereka. Semoga nantinya bisa berlanjut di bulan-bulan berikutnya oleh pekerja yang bersangkutan,” katanya.

Editor :Dedy Afengki

Berita Terkait

Berita Terkini