Jumat, 12 Agustus 2022

Pertamina Gelar Vendor Day 2022 untuk Jaga Kredibilitas Mitra Kerjanya

Pjs. GM PT KPI RU IV, Didik Subagyo (kiri) menyerahkan penghargaan kepada vendor berprestasi.

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap tentu memerlukan sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak. Termasuk dalam hal ini adalah peran mitra kerja atau vendor yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam suksesnya operasional perusahaan.


Cilacap, serayunews.com

Sebagai komitmen menjaga integritas dan kredibilitas para vendor, ada kegiatan Vendor Day 2022. Kegiatan itu, berlangsung secara hybrid di Gedung Patra Graha dan daring melalui platform M-Teams, Kamis (30/6/2022).

“Dalam menjalankan bisnisnya, kami tidak bisa lepas dari peran vendor sebagai mitra yang strategis dan penting,” kata Cecep Supriyatna, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap.

Baca juga  Tingkatkan Kerohanian Warga Binaan, Lapas Narkotika Nusakambangan Gandeng Kantor Kemenag Cilacap 

Cecep mengatakan, Vendor Day sebagai agenda rutin tahunan menjadi sarana menjaga hubungan baik. Selain itu memastikan kebijakan dan standar perusahaan tersampaikan secara lengkap.

“Ini tentu sebagai sinergi yang sangat baik. Kami dengan vendor memiliki visi yang sama untuk menjaga keberlangsungan operasional perusahaan energi ini,” ujarnya.

Pjs GM PT KPI RU IV, Didik Subagyo mengungkapkan tema Vendor Day 2022 adalah Zero Accident, Excellent Result. Kegiatan ini, katanya, sarana mengingatkan agar mitra bisnis dan pekerja lebih memahami target Zero Accident.

“Dengan kata lain, tidak ada toleransi terhadap aspek safety pada aktivitas pekerjaan,” tegasnya.

Baca juga  Bupati Cilacap Lantik 5 Kepala Dinas Baru 

Didik berharap, terjadi interaksi dan kekompakan di antara sesama peserta Vendor Day, baik itu dari PT KPI, vendor, dan mitra bisnis lainnya.

“Pada gilirannya tentu akan saling memberikan dukungan dan kontribusi terbaik, demi menghasilkan kerja yang Excellent Result,” imbuhnya.

Komitmen SMAP

Dalam kesempatan itu, PT KPI RU IV kembali menegaskan komitmen perusahaan mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP). Hal itu dibuktikan dengan raihan sertifikasi ISO 37001: 2016 tentang SMAP yang dikeluarkan TUV Nord pada 11 Juni 2021.

Sertifikat ISO ini, menjadi bukti penerapan Good Corporate Governance secara konsisten serta operasional perusahaan secara etis dan bertanggung jawab. Selain itu bentuk mematuhi peraturan dan perundang-undangan anti penyuapan.

Baca juga  Festival Kenthongan hingga Pentas Wayang Kulit Ramaikan Agustusan di Banyumas, Catat Jadwalnya!

Selain terkait SMAP, peserta juga mendapatkan materi seputar Sosialisasi Penanganan Pelaksanaan Kontrak & Studi Kasus. Kemudian, Kebijakan HSSE & CMS, i-Vendor, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), & Refreshment Amandemen Kontrak.

Sebagai wujud apresiasi bagi vendor berprestasi, PT KPI RU IV memberikan sejumlah penghargaan di Vendor Day 2022. Penghargaan itu seperti The Best Vendor Material, The Best Vendor Service, The Best Vendor HSSE. Kemudian, Special Award, dan Apresiasi Vendor Pelaksana Project TDHT.

Berita Terkait

Berita Terkini