Kamis, 29 September 2022

Pesepeda Tua Jatuh dan Meninggal Dunia di Maos, Identitasnya Terkuak

Petugas Personel Polsek Maos saat identifikasi dan membantu menangani korban terjatuh dari sepeda dan akhirnya meninggal dunia di Puskesmas Maos. (Foto : Polsek Maos)

Seorang lanjut usia meninggal dunia usai terjatuh dari sepeda ontel di Jalan Stasiun Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Sabtu (15/01/2022). Korban sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke puskesmas.


Maos, serayunews.com

Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi menyampaikan, bahwa sesuai dengan identitas yang melekat, korban bernama Nur Kholik (80) beralamat Dusun III RT 12 RW 06 Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sehingga pihaknya berkoordinasi dengan wilayah lain untuk menemukan keluarganya.

“Alhamdulillah, berkat medsos dan koordinasi dengan Polres sekitar, akhirnya ketemu keluarganya dapat terhubung di Ciamis dan jenazah malam ini mau diambil oleh cucunya dari Desa Purwajaya RT 5 RW 4 Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis,” ujar AKP Iwan Efendi dalam keterangannya.

Nur Kholik (80). (Foto : Polsek Maos)

Adapun kronologi kejadian bermula, pada Sabtu (15/01/2022) pagi sekitar pukul 07.50 WIB. Dua petugas yang sedang memeriksa rel kereta api melihat korban terjatuh dari sepeda ontel kemudian ditolong dan diangkat ke tepi jalan. Kemudian petugas itu menghubungi Polsek Maos.

Mendapat informasi tersebut, dua personel Polsek Maos, Bripka Sigiyatno bersama Bripka Arif mendatangi TKP. Kemudian bersama warga membawa korban ke IGD Puskesmas Maos. Saat itu korban sudah tidak sadarkan diri dan langsung ditangani petugas Puskesmas Maos.

“Pukul 16.45 WIB diketahui korban meninggal dunia di Puskesmas Maos,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun, terdapat hematom lebam mata atas kanan dan punggung tangan kanan karena jatuh.

“Korban dimungkinkan kelelahan, lansia bersepeda jarak jauh,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini