Rabu, 1 Desember 2021

Petugas Borong Dagangan dan Bagikan Ratusan Paket Sembako Saat Patroli Pengawasan PPKM di Purbalingga

patroli skala besar purbalingga, patroli ppkm darurat, ppkm darurat, ppkm darurat jaw abali, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, purbalingga
Kapolres Purbalingga AKBP Frannky Ani Sugiharto membagikan paket sembako kepada pedagang, Jumat malam. (Amin)

Tim gabungan, Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Purbalingga melangsungkan patroli skala besar, Jumat (23/07/2021) malam. Banyaknya petugas yang turun namun tidak ada suasana mencekam. Patroli pengawasan PPKM ini justru menghadirkan suasana bangga dan haru. Dagangan para penjual kali lima diborong, dan petugas juga membagikan bingkisan sembako.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, menyampaikan patroli skala besar memantau penerapan PPKM Level 4 wilayah Kabupaten Purbalingga. Saat patroli sekaligus melakukan kegiatan sosial, dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Di situasi seperti sekarang ini, kita bersama saling membantu dan saling mendukung satu dengan yang lain di Kabupaten Purbalingga untuk menciptakan kondisi yang lebih bagus,” kata Kapolres.

Pelaksanaan pengawasan PPKM ini lebih mengedepankan humanis. Memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk bisa mendung kebijakan pemerintah. Sehingga diharapkan bisa mengatasi Pandemi yang melanda.

“Kami (Polri, red) bergerak bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Harapannya masyarakat juga ikut mendukung penanganan Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Bakti sosial yang bertajuk bergerak bersama berbakti untuk negeri ini, petugas membagikan 200 paket sembako. Sasarannya, para tukang becak, tukang ojek dan pengemudi ojek online di sejumlah pangkalan.

“Walaupun bantuan yang diberikan tidak banyak namun diharapkan bisa membantu masyarakat. Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata dia.

Tidak hanya itu, sejumlah pedagang kaki lima diborong dagangannya oleh Kapolres Purbalingga. Hal itu untuk meringankan beban dan menambah penghasilan. Karena dalam masa pandemi dan penerapan PPKM Level 4 banyak pedagang yang mengaku mengalami penurunan omset penjualan.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini