Minggu, 25 September 2022

Pihak Terminal Bulupitu Purwokerto Pastikan Harga Tiket Bus Siang dan Malam Sama Saja

konvoi bus
Ilustrasi bus. (Irfan/Serayunews)

Beredar di media sosial facebook terkait adanya harga tiket bus di Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto lebih mahal pada malam hari daripada siang hari. Pihak pengelola terminal menampik hal tersebut, karena mereka memastikan bahwa harga tiket baik siang maupun malam hari tetap sama.


Purwokerto, serayunews.com

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto, Bayu Setiawan memastikan tidak ada PO bus resmi yang menaikkan harga pada malam hari. Sehingga pihaknya menduga ada oknum calo penumpang yang menawari calon penumpang dengan harga yang cukup mahal.

“Ia itu membeli tiket bus resmi atau bukan. Saat malam terkadang ada travel yang di sini kalau tidak ada bus,” katanya, Selasa (19/7/2022).

Bayu menyarankan para calon penumpang untuk tidak membeli tiket bus melalui calo, dengan melakukan penolahan secara tegas. Pihaknya juga tidak memungkiri banyak orang yang memanfaatkan hal tersebut. “Jangan gubris kalau ada yang menawari di luar (penjualan tiket resmi, red),” katanya.

Jika masyarakat menemukan hal tersebut, Bayu meminta kepada calon penumpang untuk segera melaporkan kepada pihak petugas terminal. Sebab, meski selama ini pengawasan tetap berjalan, masih saja orang yang memanfaatkan kelengangan yang ada. “Nanti laporkan saja busnya apa dan tunjukkan tiketnya kepada kami,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini