Minggu, 5 Februari 2023

Pindahkan Tangga, Pekerja di Banjarnegara Tersengat Listrik

pekerja tersengat listrik di Desa Singomerto, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara
Petugas dari BPBD dan tim gabungan saat melakukan evakuasi korban tersengat listrik di Banjarnegara, Kamis (19/1/2023). Beruntung korban terselamatkan dan hanya mengalami luka ringan. (Foto Pusdalops BPBD Banjarnegara)

Seorang pekerja di Banjarnegara, mengalami luka ringan akibat tersengat listrik tegangan tinggi. Insiden terjadi saat akan memindahkan tangga besi pada sebuah bangunan di Desa Singomerto, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, Kamis (19/1/2023).


Banjarnegara, serayunews.com

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu Harun Sukamto (50) Warga Kelurahan Rejasa RT 003 RW 001, Kecamatan Madukara, sedang bekerja di lantai 2 gedung Bank Surya Yudha Singomerto.

Tanpa sengaja, tangga tersebut menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi hinga membuat Harun terjatuh di atas gedung. Dari kejadian tersebut, sejumlah warga yang melihat melaporkan pada tim SAR Banjarnegara dan mengevakuasi Harun.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Andri Sulistyo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah mendapatkan laporan, tim SAR BPBD Banjarnegara bersama dengan anggota TNI, Polri, dan PMI Banjarnegara melakukan evakuasi terhadap korban.

“Petugas dari BPBD, TNI, Polri, PMI dan petugas dati PLN melakukan evakuasi korban. Korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di RSU Banjarnegara,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini