Sabtu, 10 Desember 2022

Pj Bupati Cilacap Pengganti Tatto adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Tatto Suwarto Pamuji saat apel terakhir kalinya besama pejabat Pemkab Cilacap sebelum pulang kampung jalan kaki 96 Km ke Majenang, Senin (14/11/2022). (Ulul Azmi/ Serayunews).

Pemkab Cilacap telah menerima Surat Keputusan (SK) Penjabat (Pj) Bupati Cilacap pengganti Tatto Suwarto Pamuji. Dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut, Pj Bupati Cilacap adalah pejabat dari Provinsi Jawa Tengah.


Cilacap, Serayunews.com

Sekretaris Daerah Cilacap Awaluddin Muuri membenarkan turunnya SK Pj Bupati Cilacap pengganti Tatto Suwarto Pamuji.

“Sudah (turun SK), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar,” ujar singkat Sekda saat dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022).

Setelah SK Pj Bupati terbit, untuk tahap selanjutnya, rencannya akan ada pelantikan dan serah terima jabatan Pj Bupati Cilacap di Provinsi Jawa Tengah.

“Kita sudah diundang rapat dengan provinsi tanggal 19 November serah terima jabatan. Kami perkirkan pelantikannya kalau tidak sore malam di provinsi,” ujarnya.

Mungkin bagi masyarakat awam belum mengenal jauh sosok Pj Bupati Cilacap pengganti Tatto ini. Namun warga berharap dengan dijabat oleh Kepala Dinas Kesehatan pembangunan Cilacap semakin maju dan pelayanan kesehatan juga lebih baik.

“Tidak tahu penggantinya seperti apa, siapa saja penggantinya yang penting amanah dan Cilacap tambah maju. Terutama pembangunan jalan yang rusak diperhatikan dan layanan kesehatan juga,” ujar Yanto warga Sampang.

Sebelumnya, ada tiga wakil dari Cilacap yang DPRD ajukan ke Kemendagri, yakni Sumaryo yang menjabat Sekretaris DPRD Cilacap, Dian Arinda Murni menjabat Staf Ahli Bupati, dan Awaluddin Muuri menjabat Sekretaris Daerah Cilacap.

Selain itu, sejumlah usulan perwakilan juga ada dari Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri. Adapun pemilihan Pj Bupati ditentukan oleh Kemendagri dan pemberitahuan dari Provinsi Jawa Tengah.

Diketahui jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Periode 2017-2022 akan berakhir pada tanggal 19 November 2022. Dalam mengakhiri jabatannya, Bupati Cilacap Tatto Suwarti Pamuji berpamitan kepada masyarakat dengan jalan kaki pulang ke rumah di Ciguling Majenang.

Berita Terpopuler

Berita Terkini