Sabtu, 20 Agustus 2022

PLN Cilacap Berikan Bantuan Korban Gempa

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-PLN Area Cilacap memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa yang terjadi pada 15 Desember lalu. Bantuan yang diberikan berupa Bahan Baku Rumah (BBR) senilai Rp 57 juta ( Lima puluh tujuh juta rupiah ) diserahkan oleh Manajer Area Cilacap, Ahmad Mustaqir. Bantuan yang diberikan secara simbolis bersama Kepala BPBD Kab Cilacap, Tri Komara kepada perwakilan warga Desa Bojong Kecamatan Kawunganten pada, Sabtu (30/12/2017).

PLN Cilacap
Bantuan dari PLN diserahkan secara simbolis oleh Manajer Area Cilacap, Ahmad Mustaqir kepada Kepala BPBD Cilacap, Tri Komara pada Sabtu (30/12/2017)
Baca juga  Keren! Kontingen Lemkari Cabang Cilacap Sabet 32 Penghargaan di Kejurprov Lemkari Jateng 2022

Manajer Area Cilacap, Ahmad Mustaqir mengatakan, bantuan yang disalurkan
berupa balok kayu, tripleks dan atap asbes untuk 20 unit rumah. Penyerahan bantuan disaksikan oleh pemerintah kecamatan, desa, ketua RT dan warga sekitar. Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian PLN dalam Gerakan PLN Peduli kepada korban bencana.

“Tujuannya membantu meringankan beban warga terdampak gempa agar bs membangun kembali rumahnya sehingga bisa hidup tenang dan normal bekerja,” jelasnya.

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, hingga Jawa Timur mengakibatkan ratusan bangunan mengalami kerusakan akibat gempa 6.9 SR. Lebih dari 58 bangunan di Cilacap dan 76 bangunan di Banyumas mengalami kerusakan seperti rusak berat hingga roboh.

Berita Terkait

Berita Terkini