Senin, 21 Juni 2021

Plt Kepala Puskesmas di Purbalingga Meninggal Dunia Terjangkit Covid-19

kepala puskesmas purbalingga meninggal, covid-19, corona virus
Ilustrasi jenazah covid-19 (dok)

Satu lagi tenaga medis di Kabupaten Purbalingga yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Muhammad (40) selaku Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Bobotsari, itu meninggal di Rumah Sakit Goeteng Tarunadibrata, Purbalingga, Minggu (16/05/2021). Sampai saat ini, sudah lima tenaga medis Purbalingga yang meninggal dengan status positif Covid-19.


Purbalingga, serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kabupaten Purbalingga, Hanung Wikantono mengatakan, Muhammad memiliki riwayat sakit lainnya, atau komorbid. Diketahui, dia memiliki riwayat diabetes dan gangguan ginjal.

“Rekan kami ini juga sempat sesak nafas saat dirawat di rumah sakit,” katanya.

Hanung mengungkapkan, pihaknya telah melakukan tracing dan penutupan sementara operasional Puskesmas Bobotsari saat mengetahui korban terkonfirmasi positif Covid-19.

“Puskesmas juga sempat diliburkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan pada saat beliau terkonfirmasi positif,” kata Hanung.

Hanung menjelaskan, Muhammad meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 09.30 wib. Kemudian dimakamkan di desanya, yakni Desa Panusupan, Kecamatan Rembang sekitar jam 14.00.

“Rekan tenaga kesehatan yang meninggal akibat Covid-19 di Purbalingga sampai saat ini sudah lima orang, empat orang masih aktif dinas dan satu orang sudah pensiun,” kata Hanung.

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini