Rabu, 5 Oktober 2022

Polisi Cilik Binaan Polres Purbalingga Menjadi yang Terbaik Tingkat Jateng 

Aksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Purbalingga, saat tampil pada lomba Pocil tingkat Jateng, beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Polres Purbalingga)

Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Purbalingga kembali menorehkan prestasi. Kali ini grup ini menjadi juara 1 lomba pocil tingkat Polda Jateng. Nantinya sangat mungkin untuk tampil di tingkat nasional.


Purbalingga, serayunews.com

Hal itu seperti pernyataan Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrylla Safitri. Keputusan juara itu berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolda Jateng Nomor : ST/1620/IX/YAN.1.2./2022 tanggal 21 September 2022 yang ditandatangani oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H., M.Hum.

“Betul, Pocil Binaan Polres Purbalingga juara 1 lomba Pocil 2022 tingkat Jateng,” katanya, Rabu (21/09/2022).

Pocil Binaan Polres Purbalingga berhasil menjadi yang terbaik, mengungguli Pocil dari Polres Jepara dan Salatiga. Sedangkan juara harapan 1 Pocil binaan Polresta Banyumas, kemudian Pocil Binaan Polres Pati dan Grobogan.

“Sebelumnya Pocil Polres Purbalingga sudah mengikuti seleksi awal tingkat Ekswi Banyumas, dari seleksi tersebut, Purbalingga mewakili ekswil Banyumas di tingkat Polda Jateng dengan 13 polres lainnya berlomba di Gedung Serbaguna Akpol Semarang pada 7 September 2022,” katanya.

AKP Mia menyampaikan, nantinya Pocil Binaan Polres Purbalingga akan tampil peragaan Pocil pada saat tasyakuran hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 di Gedung Borobudur Polda Jateng pada Kamis, 22 September 2022.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Polisi Cilik Polres Purbalingga merupakan murid kelas 3 & 4 MI Istiqomah Sambas Purbalingga. Mereka sudah berlatih lebih kurang 2 bulan dan alhamdulillah luar biasa hasilnya,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini