Rabu, 5 Oktober 2022

Polisi Ringkus Pemuda yang Terlibat Pengeroyokan di Baturraden

Polisi Ringkus Pemuda yang Terlibat Pengeroyokan di Baturraden. (Dokumentasi Unit Reskrim Polsek Baturraden)

Polisi berhasil mengamankan pemuda berinisial RB (25), warga Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden yang diduga jadi pelaku pengeroyokan di depan pintu gerbang sebuah hotel di Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden, beberapa waktu lalu.


Banyumas, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kompol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Berry menyampaikan, kasus yang menjerat terduga pelaku ini bermula pada tanggal 31 Desember 2021 lalu, dimana korban bernama Dani (22), warga Desa Beji, Kecamatan Kedungbangteng selesai melakukan aktivitas dan hendak ke kasir untuk membayar tagihan.

Namun karena kurang, korban kemudian mengambil uang tunai di ATM yang berada tak jauh dari hotel tesebut. Sesampainya di ATM, korban ditegur oleh rekan-rekan pelaku RB dengan berkata “gagah banget apa ko”, oleh korban pun dijawab “Iya, ngapa sih, aku gagah”.

Merasa tidak terima, kemudian RB langsung menghampiri dan memukul korban yang diiikuti oleh rekannya PD (21), warga Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden. Korban pun terjatuh setelah menerima hantaman dari para pelaku. Hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baturraden.

“Setelah kami melakukana penyelidikan, pada hari Sabtu (29/1/2022) kemarin kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku RB yang sedang berada di wilayah Baturraden. Setelah diintrogasi, ternyata pelaku langsung mengakui semua perbuatan yang dilakukan bersama rekannya PD yang saat ini masih DPO,” ujar Berry.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP subsider Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Berita Terpopuler

Berita Terkini