Rabu, 1 Desember 2021

Polres Banjarnegara Genjot Vaksinasi, Peserta Vaksin Diberi Hadiah

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh Polres Banjarnegara. (Maula)

Capaian vaksin di Banjarnegara masih di bawah angka 50 persen. Berbagai elemen terus menggencarkan sosialisasi vaksin agar target minimal 50 persen masyarakat Banjarnegara menerima vaksin tercapai.


Banjarnegara, serayunews.com

Pemerintah bersama dengan lintas sektoral terus melakukan kegiatan vaksin hingga ke pelosok, termasuk Polres Banjarnegara yang membagikan beras bervitamin atau Fortivit pada masyarakat yang mengikuti vaksin massal.

“Polisi bersama dengan Forkopimda sedang bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi. Target minimal 50 persen harus tercapai. Kali ini kita bekerjasama dengan Bulog membagikan beras pada masyarakat yang mengikuti vaksin massal di Mapolres,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, Selasa (16/11/2021).

Dengan percepatan vaksinasi tersebut, diharapkan herd immunity masyarakat segera terbentuk sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara.
Menurutnya, selain vaksin di Mapolres, pemerintah melalui Dinas Kesehatan juga menggelar vaksin di seluruh Puskesmas. Sehingga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendatangi Puskesmas atau layanan kesehatan lainnya.

Sementara itu, Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, pemerintah bersama dengan instansi lain seperti TNI, Polri, dan lembaga swasta terus melakukan kerjasama percepatan pelayanan vaksin, termasuk dengan menyasar kalangan pesantren dan pendidikan formal.

“Saat ini gerai vaksin ada di mana-mana. Masyarakat bisa datang dan segera divaksin, sehingga capaian target 50 persen di Banjarnegara tercapai,” katanya.

Menurutnya, gencarnya vaksinasi di Banjarnegara ini merupakan bagian dan upaya pemerintah dalam memutus persebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat menjalani hidup normal dan ekonomi kembali bangkit.

Berita Terkait

Berita Terkini