Senin, 4 Juli 2022

Polres Purbalingga, Musnahkan Sabu 14,1 gram dengan Dimasukkan ke Septic Tank

Polres Purbalingga, Musnahkan Sabu 14,1 gram dengan Dimasukkan ke Septic Tank

Belasan paket sabu-sabu siap edar, dimusnahkan dengan dimasukkan ke septic tank. Narkoba golongan 1 itu, merupakan barang milik tersangka berinisial R yang berhasil diamankan Satnarkoba Polres Purbalingg. Total barang bukti yang diamankan seberat 18,6 gram.


Purbalingga, serayunews.com

Satres Narkoba Polres Purbalingga melakukan pemusnahan barang bukti, hasil kejahatan yang berhasil diungkap. Sabu-sabu seberat 18,6 gram, itu disita dari tersangka berinisial R. Pengungkapan dilakukan pada 10 Februari 2022.

“Total berat barang bukti berupa sabu ada 18,6 gram. Dimusnahkan seberat 14,1 gram. Selebihnya masih digunakan sebagai barang bukti,” kata Kasat Narkoba, AKP Muhammad Muaman, melalui KBO Sat Narkoba, AKP Amirudin.

Baca juga  14 Pegawai Rutan Banjarnegara Naik Pangkat

Pemusnahan dilakukan di Mapolres Purbalingga, bersama dengan perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga. Narkoba golongan 1 jenis sabu seberat 14 gram itu, sudah dalam bentuk paket siap edar. Selanjutnya dibuka dan dileburkan didalam ember berisi air.

“Pemusnahan dilakukan dengan cara dilebur dengan air, kemudian dibuang ke septic tank,” ujarnya.

Usai pemusnahan barang bukti narkotika ini, dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kasatres Narkoba, serta para saksi yang hadir termasuk para tersangka yang terkait dengan barang bukti.

Berita Terkait

Berita Terkini