Rabu, 25 Mei 2022

Pramuka Banjarnegara, Bagikan Sembako Hasil Gerakan Segelas Beras

Pramuka Banjarnegara, Bagikan Sembako Hasil Gerakan Segelas Beras

Berawal dari segelas beras, setiap siswa anggota Pramuka Ranting Bawang Banjarnegara, berhasil mengumpulkan beras untuk dibagikan dalam bentuk paket sembako. Puluhan paket sembako itu, dibagikan kepada keluarga tidak mampu di wilayah tersebut.


Banjarnegara, Serayunews.com

Melaui program Pramuka peduli, Pramuka Ranting Bawang melakukan terobosan baru pengumpulan segelas beras bagi anggotanya.

Setiap siswa, diminta mengumpulkan satu gelas beras yang setara 2 ons. Beras tersebut, kemudian dikumpulkan dan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga  Mengharukan, 16 Tahun Menanti, Guru Nyambi Tukang Ojek di Purbalingga Akhirnya Diangkat Jadi ASN

Koordinator kegiatan Pramuka Peduli Ranting Bawang, Tri Setiadi mengatakan, pengumpulan beras ini dimulai dari anggota Pramuka Siaga hingga Penegak yang ada di Ranting Bawang.

“Hasilnya kami mampu menampung sekitar 2.327 kilogram beras, serta uang tunai Rp 2 juta. Dari jumlah itu, dikemas menjadi 266 paket sembako yang kemudian kami bagikan pada warga yang membutuhkan,” katanya.

Pembagian paket sembako dari gerakan segelas beras ini, diharapkan mampu membantu sesama, khususnya warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Bawang.

“Paket sembako ini kita bagikan di 18 desa yang ada di Kecamatan Bawang, setidaknya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung,” ujarnya.

Baca juga  Heboh Tiga Bocil Tunjukkan Kemaluan di Kawasan GOR Goentoer Darjono Purbalingga 

Selain membagikan paket sembako lewat gerakan segelas beras ke rumah warga di 18 desa yang ada di Kecamatan Bawang, bantuan juga dibagikan pada masyarakat kurang mampu yang ada di seputaran kecamatan Bawang.

Berita Terkait

Berita Terkini