Minggu, 5 Februari 2023

Prancis Lolos ke Perempatfinal, Tiga Pemain Bikin Sejarah

Ilustrasi bola. (Sumber pixel2013/pixabay.com)

Prancis lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia di 16 besar dengan skor 3-1, Minggu (4/12/2022). Kemenangan itu ternyata memiliki arti bagi tiga pemain Prancis.


Doha, serayunews.com

Seperti dikutip dari akun statistik sepak bola optajoe, Kylian Mbappe membuat capaian bagus. Dua gol Mbappe ke gawang Polandia membuatnya telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan Prancis di Piala Dunia 2022.

Capaian Mbappe di Piala Dunia 2022 lebih bagus daripada capainnya di Piala Dunia 2018. Saat  Piala Dunia 2018, Mbappe membuat empat gol dalam tujuh pertandingan.

Capaian bagus lainnya juga dirasakan oleh Olivier Giroud. Giroud membuat satu gol saat Prancis mengalahkan Polandia. Satu golnya membuat Giroud melewati capaian Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Prancis.

Giroud kini telah membuat 52 gol bagi Prancis. Jumlah itu masih berpotensi bertambah karena Prancis masih akan bermain di Piala Dunia 2022. Sementara, legenda Prancis Thierry Henry membuat 51 gol bagi Prancis.

Capaian bagus lainnya oleh Hugo Lloris. Kiper Prancis ini telah menyamai Lilian Thuram sebagai pemain dengan caps terbanyak. Lloris dan Thuram telah bermain untuk Timnas Prancis 142 kali. Namun, tentu saja Lloris memiliki kesempatan untuk melewati capaian Thuram. Sebab, Lloris masih aktif bermain.

Prancis mengalahkan Polandia 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). Gol Prancis dibuat Giroud dan dua gol Mbappe. Satu gol Polandia dibuat Robert Lewandowski.

Kemenangan itu membuat Prancis berhak lolos ke perempatfinal. Di perempatfinal Prancis akan melawan Inggris.

Berita Terpopuler

Berita Terkini