Sabtu, 31 Juli 2021

Prancis Maine Medeni Lur…

Gambar oleh Gaëlle Laborie dari Pixabay

Timnas Prancis medeni alias mengerikan. Permainan mereka bisa membuat siapapun, bakal kerepotan. Prancis melewati Jerman di laga perdana Euro 2020 yakni dilaksanakan tahun ini. Prancis mampu mengalahkan Jerman 1-0, Rabu (16/6/2021).


Munchen, Serayunews.com

Jerman yang bermain di kandang sendiri harus gigit jari. Mereka kalah setelah pemainnya Mats Hummels menjebol gawang sendiri di menit 20. Jerman yang menguasai bola, seperti kesulitan menembus pertahanan Prancis.

Jerman tercatat hanya memiliki satu peluang mencetak gol. Jerman terlihat sulit membongkar pertahanan Prancis yang dijaga empat orang yakni Varane, Kimpembe, Hernandez, dan Pavard. Tugas Jerman untuk membongkar pertahanan memang tak mudah karena masih ada N’Golo Kante yang rajin membantu pertahanan.

Prancis tak  hanya kuat di belakang. Di tengah, mereka memiliki Paul Pogba, Kante, dan Rabiot. Nama terakhir bahkan memiliki peluang mencetak gol di babak kedua. Sayang, tendangannya mengenai tiang gawang. Pogba bermain bagus karena visinya. Gol bunuh diri Hummels tak lepas dari aksi Pogba yang mengirim bola ke Hernandez dan diteruskan ke tengah untuk ditembak Hummels ke gawangnya sendiri.

Lini depan? Wah jangan ditanya. Kylian Mbappe beberapa kali melakukan akselerasi yang merepotkan pertahanan Jerman. Mbappe bahkan dengan cerdik mampu memanfaatkan celah kecil untuk menjebol gawang Jerman di babak kedua. Sayangnya, gol itu dianulir karena Mbappe offside.

Benzema yang lama absen membela Timnas Prancis juga menunjukkan kelasnya. Dia mampu membuat gol di babak kedua. Hanya saja, gol itu dianulir. Griezmann yang bertindak sebagai penopang Mbappe dan Benzema, juga bermain lumayan.

Prancis, dengan performa seperti itu, memang layak menjadi unggulan di Euro kali ini. Sementara, usai laga, Pogba sangat bahagia. “Sebuah awal yang bagus dan performa tim yang luar biasa,” ujar Pogba di twitternya. Kemenangan atas Jerman membuat Prancis kini ada di posisi dua klasemen sementara grup F.

Klasemen sementara grup F Euro 2020

Tim Main Nilai
Portugal 1 3
Prancis 1 3
Jerman 1 0
Hungaria 1 0

 

Berita Terkait

Berita Terkini